Bekas Toko LG Jualan iPhone, Samsung Meradang

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Setelah memutuskan keluar dari bisnis smartphone, LG kini membuka pintu untuk vendor lain memasukan smartphone ke tokonya, baik offline maupun online.

Kabar terbaru menyebut LG lebih tertarik untuk menjual smartphone dari Apple ketimbang merk lainnya. Hal ini lantas memantik reaksi dari vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung.

Baca Juga:

Kamera Samsung Galaxy S22 Terungkap


Dilansir dari Gizchina, Selasa (29/6/2021), Samsung merasa kesal dengan keputusan LG. Raksasa teknologi itu bahkan menyebut apa yang dilakukan LG merupakan pengkhianatan dan telah melanggar perjanjian.

Samsung mengatakan kedua belah pihak pada tahun 2018 lalu pernah menandatangani perjanjian. Di mana perjanjian tersebut menyatakan bahwa hanya smartphone LG yang dapat dijual di toko-toko yang dikelola LG dan sebaliknya.

Baca Juga:

Samsung Klaim Jadi Pemimpin Tablet Indonesia


Samsung tampaknya tidak senang dengan fakta bahwa smartphone Apple akan dijual di lebih dari 400 toko LG yang tersebar di seluruh Korea Selatan. Ini tentu akan mengancam keberlangsungan bisnis mereka.

Samsung memberikan tekanan kepada LG dengan secara tidak langsung meminta tiga operator besar (di antaranya LG U+) untuk menuntut agar LG juga membawa smartphone Galaxy di lokasi LG Best Shop.

Tapi hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak LG. Kita tunggu saja kelanjutan kasusnya dalam beberapa waktu kedepan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories