Beli Mobil Tesla Kini Bisa Pakai Bitcoin

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO Tesla, Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaannya sekarang menerima pembayaran dalam bentuk bitcoin. Pengumuman ini ia sampaikan lewat akun Twitternya.

Musk menyebut metode pembayaran dengan bitcoin ini sudah bisa dilakukan di seluruh wilayah Amerika Serikat. Negara lainnya juga secara bertahap akan dapat melakukannya pada akhir tahun ini.

Baca Juga:

Usung Konsep Futuristik, China Malah Curiga Tesla Mata-mata


Musk mengatakan Tesla hanya menggunakan perangkat lunak internal dan sumber software terbuka dalam metode pembayaran ini. Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla juga tidak dikonversi ke mata uang tradisional.

Ini menafsirkan bahwa Musk memang berniat untuk bertaruh pada nilai bitcoin. Dan yakin nilainya akan terus naik di masa mendatang, seperti dilansir dari Ubergizmo pada Kamis, (25/3/2021).

Untuk diketahui, Musk sebelumnya mengumumkan bahwa perusahaannya telah menggelontorkan dana sekitar US$ 1,5 miliar atau Rp21 triliun dalam rangka investasi.

Baca Juga:

SpaceX Ajak Warga Sipil Jelajah Luar Angkasa, Pertama dalam Sejarah


Dana besar-besaran tersebut digelontorkan untuk membeli mata uang kripto, bitcoin. Dengan begitu, Tesla akan menerima bitcoin sebagai alat pembayaran.

Diborongnya bitcoin ini tak lepas dari pengaruh para konsumen Tesla. Selama ini banyak konsumen yang meminta Tesla menerima pembayaran bicoin ketika mereka membeli kendaraan.

- Advertisement -

Latest News

Facebook dan Instagram Dituding Hapus Konten Serangan Israel ke Palestina

Technologue.id, Jakarta - Raksasa media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter dituding telah menyensor, serta menghapus postingan dan tagar terkait ketegangan baru-baru...

128 Juta iPhone Terinfeksi Malware

Technologue.id, Jakarta - Apple baru-baru ini mengungkapkan bahwa ada upaya penyerangan malware ke ratusan juta pengguna iOS. Sebanyak 128 juta pengguna iOS...

#SavePalestine Bergema Imbas Serangan Israel ke Masjid Al-Aqsa

Technologue.id, Jakarta - Warganet dari seluruh dunia mengecam serangan udara mematikan Israel di jalur Gaza dengan mencuitkan tagar #SavePalestine.

Resident Evil: Village Raup 100.000 Gamer dalam 2 Hari

Technologue.id, Jakarta - Resident Evil: Village berhasil memecahkan rekor baru di Steam. Game besutan Capcom tersebut telah meraih pemain aktif hingga lebih...

PlayStation 5 Masih Langka Hingga Tahun Depan

Technologue.id, Jakarta - PlayStation 5 akan tetap langka hingga tahun 2022. Hal ini disampaikan langsung oleh Chief Financial Officer (CFO) Sony, Hiroki...

Related Stories