Beli Mobil Tesla Kini Bisa Pakai Bitcoin

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – CEO Tesla, Elon Musk mengumumkan bahwa perusahaannya sekarang menerima pembayaran dalam bentuk bitcoin. Pengumuman ini ia sampaikan lewat akun Twitternya.

Musk menyebut metode pembayaran dengan bitcoin ini sudah bisa dilakukan di seluruh wilayah Amerika Serikat. Negara lainnya juga secara bertahap akan dapat melakukannya pada akhir tahun ini.

Baca Juga:

Usung Konsep Futuristik, China Malah Curiga Tesla Mata-mata


Musk mengatakan Tesla hanya menggunakan perangkat lunak internal dan sumber software terbuka dalam metode pembayaran ini. Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla juga tidak dikonversi ke mata uang tradisional.

Ini menafsirkan bahwa Musk memang berniat untuk bertaruh pada nilai bitcoin. Dan yakin nilainya akan terus naik di masa mendatang, seperti dilansir dari Ubergizmo pada Kamis, (25/3/2021).

Untuk diketahui, Musk sebelumnya mengumumkan bahwa perusahaannya telah menggelontorkan dana sekitar US$ 1,5 miliar atau Rp21 triliun dalam rangka investasi.

Baca Juga:

SpaceX Ajak Warga Sipil Jelajah Luar Angkasa, Pertama dalam Sejarah


Dana besar-besaran tersebut digelontorkan untuk membeli mata uang kripto, bitcoin. Dengan begitu, Tesla akan menerima bitcoin sebagai alat pembayaran.

Diborongnya bitcoin ini tak lepas dari pengaruh para konsumen Tesla. Selama ini banyak konsumen yang meminta Tesla menerima pembayaran bicoin ketika mereka membeli kendaraan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories