Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Beli Tiket KRL Commuter Online Bisa Langsung dari Aplikasi Gojek
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Gojek Indonesia memperluas penggunaan fitur GoTransit untuk pembelian tiket Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Inovasi produk ini lahir hasil dari kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI).

Kini pengguna bisa membeli tiket perjalanan KRL Commuter Line langsung di aplikasi Gojek. Proses pembayarannya pun makin mudah melalui Gopay atau LinkAja.

"Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line," Catherine Hindra Sutjahyo, Direktur GoTo, sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek, dalam acara konferensi pers secara offline di Stasiun Juanda pada Rabu (22/6/2022).

Baca Juga:
GoJek Siap Dukung Kendaraan Listrik Netral Karbon

Pengguna Commuter Line dapat membeli tiket secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit. Pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI), Roppiq Lutzfi Azhar mengatakan kolaborasi antara PT KCI dan GoTo melalui Gojek akan memberi manfaat bagi pengguna harian Kereta Commuter Line yang jumlahnya 1,2 juta orang per hari.

"Kami percaya kolaborasi dengan Gojek yang juga memiliki skala pengguna yang besar, akan semakin memperluas jangkauan kami untuk mengajak masyarakat menggunakan transportasi publik," ujar Roppic.

Menurut dia, dengan membeli tiket KRL Commuter Line di aplikasi Gojek, mobilitas pelanggan KRL Commuter Line menjadi lebih lancar, cepat, dan minim kontak. Ia berujar sebelumnya Gojek juga telah memudahkan akses bagi pengguna Commuter Line untuk menuju ke stasiun ataupun melanjutkan perjalanan ke tujuan akhir.

Baca Juga:
Temukan Bug di Gojek Ada Hadiah Rp73 Juta!

Catherine menambahkan ke depannya Gojek dan PT KCI sebagai operator KRL Commuter Line juga akan menghadirkan inovasi lain untuk semakin memudahkan pengguna.

"Kami tengah menyiapkan inovasi teknologi agar masyarakat dapat membeli tiket secara bundling sehingga semakin praktis dan hemat. Dalam satu transaksi di dalamnya sudah termasuk tiket first mile-last mile yang menggunakan layanan Gojek, serta tiket perjalanan middle mile menggunakan layanan transportasi publik termasuk salah satunya KRL Commuter Line," jelasnya.

SHARE:

Wamenkominfo Jamin Kebebasan Pers Lewat Regulasi Publisher Rights

Manfaatkan AI, Adobe Kembangkan Teknologi Ubah Teks Menjadi Musik