Technologue.id, Jakarta –  Saat ini, ada 12 kategori produk yang dijual di platform e-commerce JD.ID. Salah satunya, kategori khusus komputer dan laptop.

Meski tak sebesar kategori gadget, namun kontribusi penjualan komputer dan laptop masih menjanjikan. Hal ini disampaikan langsung oleh Dody Wijaya, Head of Computer & Laptop Category JD.ID.

“Kontribusi (komputer dan laptop di JD.ID) sekarang 10 persen, tetap yang nomor satu penjualan smartphone,” ungkapnya, usai mengisi acara peluncuran HP Joy 2, di Jakarta, Selasa (02/10/2018).

Baca juga:

HP Joy 2, Laptop Buat Pelajar dengan Media Penyimpanan SSD

- Advertisement -

Pertumbuhan bisnis laptop di marketplace yang berafiliasi dengan e-commerce global JD.COM itu selalu mengalami peningkatan 25 persen per bulan. Dibanding tahun lalu, ada kenaikan drastis sebesar 200 persen secara Quarter-to-date (QTD).

Secara volume, ia menyebut, rata-rata kurang lebih 650 unit laptop terjual setiap bulan. Menurutnya, segmen piranti laptop yang mayoritas menjadi incaran pembeli berada di bawah angka Rp6 juta.

Baca juga:

Gandeng Lenovo dan JD.ID, Mitra Go-Jek Bisa dengan Mudah Miliki Laptop Impian

Agar konsumen puas berbelanja online di platform-nya, JD.ID sejak awal memang tidak bekerja sama dengan penjual perorangan seperti kebanyakan online marketplace. JD.ID menyebut model ini sebagai “curated marketplace” atau marketplace yang terkurasi. Artinya, mereka hanya bekerja sama dengan produsennya langsung.

JD.ID beberapa kali ditunjuk untuk menjual produk dari brand tertentu secara ekslusif. Diantaranya HP dan Lenovo.

Baca juga:

Bos JD.com Diciduk Polisi, Ada Apa?

Dikenal dengan tagline-nya “Dijamin Ori”, Dody menjelaskan, yang ingin diincar dari tagline tersebut adalah kepercayaan para konsumen. Dengan tagline tersebut, tentu diyakini akan berimbas pada tingkat penjualan di JD.ID.