Technologue.id, Jakarta – Versi terbaru dari headset virtual reality bermerek HTC kabarnya tengah dipersiapkan. Menurut akun @LlabTooFeR yang bocorannya seringkali tepat, wearable tersebut adalah penyempurnaan dari Vive. Kabarnya, perangkat itu saat dirilis nanti bakal dinamai Oasis.

Namun, hanya itu isu yang terdengar sejauh ini. Belum diketahui detail semacam berapa harga Oasis, termasuk tanggal rilisnya dan fitur termutakhir yang diusungnya.

Bocoran HTC Oasis (source: Twitter / LlabTooFeR)
Bocoran HTC Oasis (source: Twitter / LlabTooFeR)

Langkah HTC yang berniat untuk menciptakan perangkat VR baru sebenarnya cukup masuk akal. Sebab, tak lama setelah menghadirkan Vive, banyak yang memprediksi HTC bisa bangkit tahun ini. Badan riset pasar Strategy Analytics pun turut memprediksi kalau Vive bakal menjadi VR headset terpopuler kedua tahun ini, tepat di bawah Oculus Rift.

Sekadar mengingatkan Anda, HTC secara resmi memperkenalkan Vive di ajang Mobile World Congress bulan Maret 2015. Sementara tanggal rilisnya baru 5 April kemarin. HTC Vive digarap bersama dengan Valve Corporation dengan aksesori pelengkap controller nirkabel yang difungsikan dengan kedua tangan user.

 

Baca juga:

HTC 10 KURANG LARIS, BIKIN RUGI PRODUSENNYA

TELAN RUGI, HTC BERHARAP PADA VIRTUAL REALITY

FOKUS KE VR, HTC DIRIKAN DIVISI KHUSUS