Benarkah LG G6 Tak Cuma Andalkan Fitur Iris Scanner?

Ilustrasi smartphone LG (source: LG)

Technologue.id, Jakarta – Tampaknya, vendor smartphone ternama sedang mencoba memanfaatkan rasa penasaran publik yang belum bisa mencicipi fitur iris scanner. Fitur premium tersebut sejatinya sudah disajikan Samsung Galaxy Note 7. Sayang, ponsel tersebut harus ‘dikurung’ karena cacat pabrik.

Dari laporan AndroidAuthority (25/11/16), sejumlah pakar industri ponsel pintar meyakini LG akan menyediakan fitur pemindai mata itu di G6. Alasan flagship yang kemungkinan rilis tahun depan itu ditanami iris scanner adalah LG ingin mendapatkan pemasukan tinggi. Sebab, penjualan LG G5 begitu mengecewakan hingga membuat perusahaan dari Korea Selatan itu merugi sekitar Rp 9,2 triliun.

Prediksi para expert ini sendiri kian menegaskan rumor yang sudah muncul sebelumnya. Beberapa waktu lalu, LG Innotek dilaporkan telah berhasil membuat sebuah modul yang isunya dapat berfungsi ganda, yakni sebagai iris scanner dan kamera depan. Namun, LG Innotek belum mau mengonfirmasi bakal diberikan pada siapa modul tersebut.

Tak cuma digadang-gadang memberikan teknologi pengamanan yang lebih advanced dari sensor sidik jari itu, LG kabarnya juga akan menganugerahkan LG Pay pada G6. Rumornya, LG pun sudah sukses mengembangkan teknologi Magnetic Secure Transmission (MST)-nya sendiri. Kalau jadi dirilis, maka LG akan bersaing dengan Samsung Pay yang mengadopsi teknologi pembayaran berbasis mobile yang serupa. Selain itu, Apple Pay dan Android Pay pun sudah menunggu di pasaran.

 

Baca juga:

LG Siapkan Smartphone Ber-iris Scanner

LG V20 Ludes Terjual di Indonesia Dalam Hitungan Jam

LG Resmikan LG U, Ponsel Mirip Nexus 5X