Benchmark Snapdragon 888 Plus Terungkap, Sekencang Apa?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Sebuah smartphone misterius dengan prosesor Snapdragon 888 Plus (Snapdragon 888+) muncul di platform benchmark populer, Geekbench 5.

Dilansir dari MySmartPrice (28/5/2021), dari situs pembandingan itu diketahui bahwa Snapdragon 888 Plus membawa perubahan besar pada performa core X1 yang di-overclock dengan kecepatan 3.0 Ghz. Angkanya lebih tinggi jika dibandingkan clock speed 2.84 GHz pada model yang lebih lama.

Baca Juga:
Qualcomm Umumkan Snapdragon 7c Gen-2 untuk Laptop Murah

Daftar di Geekbench mengungkapkan empat core A55 berdaya rendah yang berjalan pada 1,8 GHz dan tiga kluster Cortex-A78 tambahan yang berjalan pada 2,4 Ghz.

Perangkat misterius di Geekbench tersebut menghasilkan 1.171 poin pada tes single-core dan 3.704 poin pada tes multi-core.

Skor di atas lebih tinggi jika dibandingkan tes pada Snapdragon 888. Raihan angka itu sejalan dengan hasil yang didapatkan pada Snapdragon 865 Plus dibandingkan Snapdragon 865.

Baca Juga:
Snapdragon 778G Melantai, Ini Sepesifikasinya

Skor yang didapatkan oleh Snapdragon 888 Plus mengungguli kedua tes baik single-core maupun multi-core pada Snapdragon 888 standar. Itu mengindikasikan bahwa Snapdragon 888 Plus membawa performa lebih kencang jika dibandingkan versi standar.

Menariknya, chipset Qualcomm Snapdragon 888 Plus yang terlihat di Geekbench 5 berjalan pada perangkat uji dengan RAM 6GB, di mana kapasitas penyimpanan rendah untuk ukuran flagship generasi saat ini. Tentu saja, sebagian besar merupakan hasil uji tahap produksi awal, sehingga hampir dapat dipastikan bahwa perangkat yang menjalankan chipset ini akan menampilkan memori yang lebih tinggi saat diluncurkan.

Snapdragon 888 versi standar dirilis pada Desember sedangkan model Plus biasanya tiba pada Juli. Smartphone flagship misterius dengan chipset Snapdragon 888 Plus diharapkan dapat meluncur pada semester kedua 2021.

- Advertisement -

Latest News

Facebook Temukan Cara Identifikasi Konten Deepfake

Technologue.id, Jakarta - Facebook sukses menemukan cara untuk mengidentifikasi deepfake. Ini dilakukan dengan menggunkan software artificial intelligence (AI). Dilansir...

Peneliti Temukan Malware Baik Hati

Technologue.id, Jakarta - Laporan terbaru dari BleepingComputer dan SophosLab menyebut ada malware unik ditemukan. Berbeda dari malware kebanyakan, malware...

Vivo V21 Siap Rilis di Indonesia, Unggulkan Kamera Selfie 44MP

Technologue.id, Jakarta - Vivo V21 segera melantai di Indonesia. Peluncuran produk terbaru V-Series tersebut akan berlangsung pada tanggal 22 Juni 2021 mendatang.

Viral Gajah Dipaksa Kerja Tarik Kayu, Netizen: Dzalim!

Technologue.id, Jakarta - Video gajah yang bekerja keras menarik potongan kayu viral di media sosial. Video tersebut diunggah dibanyak akun, salah satunya...

Nokia Ramai Dibahas Netizen Twitter

Technologue.id, Jakarta - Nokia mendadak ramai dibicarakan oleh para netizen Twitter . Hal ini lantaran tersebarnya meme berbunyi "Apa merk hp lo...

Related Stories