Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Berangus Misinformasi, Apple dan Google Tindak Aplikasi Berbau Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Apple dan Google dikabarkan telah menindak aplikasi yang berkaitan dengan virus Corona. Hal ini dilakukan guna memerangi misinformasi tentang virus asal China tersebut. Dilansir dari The Verge pada Jumat (6/3/2020), Apple akan menolak semua aplikasi yang berhubungan dengan virus Corona di toko aplikasinya. Sedangkan Google akan menyembunyikan hasil pencarian terkait virus tersebut.

Baca Juga: Tangkal Corona, Jangan Lupa Rajin Bersihkan Smartphone

Para pengembang aplikasi untuk iOS mengaku mendapat kiriman pesan dari Apple. Pesan tersebut berbunyi, "aplikasi dengan informasi tentang medis saat ini perlu diserahkan ke lembaga yang diakui.” Aplikasi-aplikasi iOS yang memberikan informasi terkait virus Corona terjebak dalam larangan ini. Padahal, para pengembang menyebut data dan informasi yang digunakan berasal dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Sementara untuk aplikasi yang berjalan di sistem operasi Android sendiri saat ini tidak bisa ditemukan di Play Store. Google telah memblokir semua pencarian terkait virus Corona.

Baca Juga: Waspada Corona, Karyawan Microsoft Boleh Kerja dari Rumah

Baik Apple maupun Google tampaknya sedang mengevaluasi apakah aplikasi yang bertengger di toko aplikasinya menyuguhkan informasi yang terpercaya bagi publik. Yang mana sejauh ini informasi terpercaya hanya berasal dari WHO. Tindakan untuk memberangus misinformasi terkait virus Corona tidak hanya dilakukan oleh Apple dan Google. Beberapa raksasa teknologi lain seperti Facebook dan Twitter juga telah mengurangi konten yang menyajikan konten misinformasi tersebut.

SHARE:

Prediksi Analis: Ada Kejutan Warna-warna Baru pada iPhone 16 Series

Upaya Honda Wujudkan Target Elektrifikasi 100% di Tahun 2040