Technologue.id, Jakarta – Sebagian besar netizen sepertinya sudah tahu, bahwasannya Facebook adalah media sosial dengan user terbesar di dunia. Tak kurang, 2 miliar orang telah terhubung di dalam platform yang lahir 13 tahun silam tersebut.

Kira-kira dari jumlah sebanyak itu, seberapa besar pemakai Facebook dari Indonesia? Data terbaru yang dirilis oleh tim Mark Zuckerberg menyatakan kalau ada lebih dari 115 juta warganet dari Tanah Air yang menggunakan medsos tersebut setiap bulannya.

Baca juga:

Selamat Tinggal, Opera Max!

Namun yang juga perlu Anda ketahui, behavior pengguna Facebook asal Indonesia ternyata juga unik. Seperti ditambahkan oleh Sri Widowati, orang-orang  di Indonesia suka berbagi di Facebook. Terbukti, jumlah posting netizen Indonesia di sana 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata pengguna global. Selain itu, user Facebook dari Indonesia juga memberikan komentar 60 persen lebih banyak dibandingkan pengguna di seluruh dunia.

Sementara itu, sifat masyarakat Indonesia yang cenderung komunal juga tampak dari aktivitas mereka di Grup Facebook. Adapun grup favorit netizen Tanah Air di Facebook sekaligus yang teramai, yakni grup jual-beli, diikuti oleh kelompok pencinta mobil, motor, dan hewan peliharaan.

Baca juga:

Bagaimana Hacker Kriminal Dapat Uang Banyak?

“Di Indonesia, setengah dari komunitas di Facebook tergabung dalam sebuah Grup di mana mereka dapat terhubung dengan minat dan ketertarikan mereka,” imbuh wanita yang menjabat sebagai Country Director Facebook Indonesia itu secara tertulis (14/08/17).

Baca juga:

BlackBerry Bikin Kacamata Pintar, Apa Hebatnya?

Sekadar informasi, penjabaran data ini dilakukan bertepatan dengan ekspansi kantor baru Facebook di Jakarta. Markas anyar ini diharapkan bisa memperkuat komitmen Facebook untuk membangun komunitasnya di Indonesia lebih baik.