Technologue.id, Jakarta – Oppo F1s resmi menyambangi pasar smartphone Indonesia pada tanggal 3 Agustus 2016 secara pre-order. Oppo menyasar pasar kelas menengah dengan produk yang membawa kamera depan 16MP untuk mendukung hobi selfie penggunanya.

Smartphone yang baru bergabung dengan keluarga Selfie Expert ini dibanderoli harga Rp 3,799 juta. Peminatnya bisa melakukan pemesanan melalui laman e-commerce Blibli.com maupun jaringan Oppo store di seluruh Indonesia.

Dari segi desain, OPPO F1s hadir dengan layar 5,5 inci dan finishing 2,5D yang dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4. “Konsistensi desain yang premium, inovasi kamera, serta berbagai kemudahan yang diberikan fitur-fiturnya, kami yakin OPPO F1s dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” kata Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.

Oppo F1s dilengkapi dengan kamera depan 16MP dengan bukaan lensa F2.0, serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang memukau pada kondisi cahaya apapun ketika ingin melakukan foto selfie.

- Advertisement -

Secara spesifikasi perangkat, Oppo F1s dilengkapi dengan prosesor 64-bit Octacore dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Dengan mekanisme baru triple-slot tray, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128GB sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan kapasitas.

Tak hanya itu, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur kartu telepon dan internet dengan hadirnya dua slot kartu SIM 4G LTE sekaligus menambahkan kapasitas penyimpanannya.

Oppo F1s dibekali baterai berkapasitas 3075 mAh dipadu dengan sistem operasi ColorOS 3.0. Sistem operasi ini akan memberikan peningkatan kecepatan sebesar 30 persen dibandingkan dengan sistem operasi Color OS 2.1.

Oppo mengklaim kombinasi baterai dan sistem operasi ColorOS 3.0 akan memaksimalkan tingkat penggunaan baterai sehingga memiliki waktu penggunaan normal selama 14 jam. Penggunanya bakalan lebih leluasa menjalankan aktivitas kesehariannya tanpa perlu mencari colokan listrik.

 

Baca juga:

DOYAN SELFIE, CHELSEA ISLAN DAN REZA RAHARDIAN JADI DUTA OPPO F1S TERBARU

TUMBUH PESAT, OPPO DUDUKI URUTAN KETIGA PASAR SMARTPHONE INDONESIA

OPPO F1S SIAP MANJAKAN PENGGILA SELFIE DI INDONESIA