Berapa Harga Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Indonesia?

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus (Denny Mahardy/Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Kekuasaan Samsung di pasar smartphone Indonesia masih belum tergoyahkan. Demi menjaga posisinya di puncak pasar ponsel Indonesia, perusahaan asal Korea Selatan itu memboyong duo jagoan barunya, Galaxy S8 dan S8 Plus. Berapa ya harganya?

Di acara bertajuk Unbox Your Phone tersebut, Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Indonesia mengungkap harga kedua perangkat itu. Duet produk besutan perusahaan asal Korea Selatan yang diklaim menjanjikan gaya hidup dan pengalaman tanpa batas tersebut dibanderol harga di atas Rp 10 jutaan.

“Galaxy S8 dengan layar berukuran 5,8 inci dibanderol Rp 10,499 juta dan Galaxy S8+ dengan ukuran 6,2 inci dibanderol Rp 11,999 juta,” kata Vebbyna saat ditemui tim Technologue.id di Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Diakui Vebbyna, kedua perangkat anyarnya tersebut menggunakan teknologi Infinity Display yang disebutkan sebagai tren baru smartphone kelas premium. Produk ini juga diakui menghadirkan berbagai cara baru bagi pengguna berinteraksi dengan smartphone mereka.

Infinity Display di Galaxy S8 dan S8+ diakui membawa desain baru di kategori ponsel pintar, keduanya diciptakan nyaris tanpa bezel. Inovasi desain di Galaxy S8 dan S8+ membuatnya mampu menghadirkan rasio tampilan layar jadi lebih luas, yakni 18,5:9 dan tetap nyaman dioperasikan pakai satu tangan.

Model memperlihatkan Samsung Galaxy S8 (Denny Mahardy/Technologue.id)

“Meskipun memiliki ukuran layar yang besar, desain Samsung Galaxy S8 dan S8+ sangat memperhatikan setiap bagian lekukan, jadi sangat nyaman untuk digenggam dan mudah digunakan dengan satu tangan,” klaim Vebbyna.

Kedua perangkat yang dibanderol lebih dari Rp 10 juta itu dibekali prosesor Exynos 8895, sistem operasi Android 7.0, RAM 4GB dan ROM 64GB. Samsung Galaxy S8 dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh sedangkan Galaxy S8+ punya baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Di bagian kamera keduanya dipersenjatai kamera beresolusi 12MP di bagian depan dengan bukaan f/1.7 yang didukung teknologi Dual Pixel dan kamera depan 8MP dengan bukaan f/1.7 dan teknologi autofocus. Kamera di anggota baru keluarga seri Galaxy S itu diklaim bakalan menghadirkan tangkapan gambar jernih meskipun di kondisi minim cahaya bahkan di bawah air sekalipun.

Samsung menyediakan beberapa pilihan warna untuk Galaxy S8 dan Galaxy S8+ termasuk Midnight Black, Orchid Gray dan Maple Gold. Perusahaan asal Korea Selatan itu berencana menggelar consumer launch yang akan digelar di tiga kota pada tanggal 5-7 Mei 2017, yakni di Jakarta, Surabaya dan Medan.

Baca juga :
Galaxy S8 dan S8 Plus Resmi Mendarat di Indonesia

Samsung Mulai Uji Coba Teknologi Mobil Otomatis Buatannya

Q1 2017, Samsung dan Apple Kalah dengan Merek Tiongkok

 

loading...