Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Berapa Jumlah Pengguna WeChat di Seluruh Dunia?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Di Indonesia, popularitas WeChat masih kalah dengan sejumlah aplikasi perpesanan lainnya, seperti WhatsApp, LINE dan BBM. Meski begitu, di beberapa negara lain, WeChat ternyata memiliki jumlah pengguna yang cukup banyak. Mengutip dari TheVerge.com (05/03/2018), berdasarkan laporan dari Financial Times, WeChat sudah berhasil memiliki lebih dari 1 miliar akun secara global. Menurut catatan Financial Times, sejumlah negara yang punya sumbangsih besar selain Tiongkok adalah Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika Serikat.

Baca juga:

Dua Media Besar Sudah Resah dengan Monopoli Facebook dan Google

Untuk di wilayah Tiongkok sendiri, aplikasi WeChat pun cukup mendominasi. Hal ini dikarenakan adanya kebijakan dari pemerintah Tiongkok yang melakukan pemblokiran terhadap WhatsApp pada tahun lalu serta mensensor beberapa komponen pada Line dan Facebook Messenger.

Baca juga:

Media Sosial Semakin Digemari Orang Tua

Sebagai pemilik dan pengembang aplikasi WeChat, Tencent mengakui bahwa angka pertumbuhan jumlah pengguna WeChat terus meningkat. Hingga akhir September 2017 kemarin, angkanya mencapai 15,8 persen dari tahun ke tahun. Sementara untuk jumlah pengguna aktifnya, saat ini sudah mencapai 902 juta akun dan ada sekitar 38 miliar pesan yang dikirimkan setiap harinya pada platform tersebut.

Baca juga:

Netizen Tak Terima Alasan Kemkominfo Blokir Tumblr

Meski sudah cukup banyak, hal yang perlu diingat adalah beberapa akun WeChat bisa saja dimiliki oleh satu pengguna yang sama. Hal tersebut dilakukan untuk membedakan antara akun personal dan akun untuk bekerja.

SHARE:

Google Tingkatkan Keamanan Browser Chrome dari Malware dan Phishing

Microsoft Office 2024 Akan Tersedia pada Akhir Tahun Tanpa Berlangganan