Technologue.id, Jakarta – Keseruan yang didapat ketika memainkan game augmented reality (AR) hits terbaru, Pokémon Go di ponsel menarik para pelaku bisnis untuk bisa menarik pelanggan potensial mereka. Salah satunya, ialah Alfacart.com sebagai pelaku binsis e-dagang di tanah air.

Nantinya, para pemburu monster digital ini tak sekadar mendapat kegembiraan sewaktu bermain Pokemon Go tetapi berpeluang untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik dari Alfacart.com. Program tersebut dikemas dalam kontes media social dan berlangsung hingga 14 Agustus 2016.

Pokemon Go adalah fenomena dunia digital yang kehebohannya telah menuai beragam respon dan komentar. Sebagai pelaku bisnis yang memiliki hubungan erat dengan dunia digital, Alfacart.com berkeinginan untuk mengajak para pelanggan untuk turut menikmati keseruan Pokemon Go dalam kegiatan yang positif. Cara berpartisipasi dalam kontes berburu monster digital ala Alfacart.com ini juga sangat mudah,” ujar Haryo Suryo Putro, Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart.com.

Para pelanggan dipersilakan untuk mengikuti kontes yang diselenggarakan di seluruh akun media sosial Alfacart.com, yaitu akun Facebook, Twitter dan Instagram. Peserta kontes diharuskan untuk melakukan screen capture ketika berhasil mendapatkan monster digital dan menyertakan logo Alfacart.com di dalam image tersebut.

Selanjutnya, image dipersilakan untuk diunggah di akun media sosial peserta – Facebook, Twitter dan Instagram dengan menambahkan tulisan semenarik mungkin dan dibagi bersama 5 (lima) teman lainnya. Image atau foto yang diunggah adalah karya asli dan bukan rekayasa atau milik orang lain. Tagar yang digunakan adalah #AlfacartPokemonHunt. Alfacart.com akan menentukan pemenangan berdasarkan Combat Power (CP) tertinggi.

Para pemenang berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa Smartphone Lenovo A7010 (Vibe K4Note) dan voucher belanja di Alfacart.com sebesar Rp 400 ribu.

“Pelanggan juga dapat mengikuti Mega Electronic Sale yang menawarkan beragam produk elektronik dengan harga terbaik di pasaran. Melalui program ini, pelanggan berkesempatan memperoleh potongan harga hingga 50%, voucher potongan harga hingga Rp.450 ribu, dan untuk beberapa produk hanya dikenakan biaya ongkos kirim sebesar Rp.9.000 saja,” pungkas Haryo.