Technologue.id, Jakarta – Vivo Indonesia resmi meluncurkan rangkaian produk terbaru mereka yaitu S-Series melalui Vivo S1. Menyasar generasi muda, smartphone ini menonjolkan desain stylish dan kamera depan mumpuni.

“Vivo S1 ini memiliki tampilan stylish dan fitur untuk memenuhi beragam kebutuhan anak muda yang selalu update dengan perkembangan teknologi dan peranti mobile yang dapat mendukung gaya hidupnya”, ujar Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia di acara peluncuran di Jakarta, Selasa (16/7/2019).

Layar Vivo S1 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Vivo S1 mengandalkan layar Super Amoled Ultra All Screen berukuran 6,38 inci, rasio layar 19,5:9, dan screen touch ID yang dilengkapi kamera depan 32 MP.

Vivo mengklaim telah menjadi perangkat yang diminati konsumen setelah mengadopsi teknologi screen touch ID yang memberikan akses lebih cepat dan aman dengan satu sentuhan jari pengguna. Sebelumnya in-display fingerprint ini hanya ditemui pada smartphone flagship seri V.

“(Screen touch ID) 99 persen lebih aman. Kami pioneer yang membawa teknologi ini ke Indonesia. Dengan versi terbaru, fitur ini juga menawarkan beragam animasi,” ucap Yoga Samiaji, Senior Product Manager Vivo Mobile Indonesia, di sela-sela kesempatan acara yang sama.

Tiga kamera belakang Vivo S1 (Choiru Rizkia / Technologue.id)

Sementara itu, konfigurasi tiga kamera di bagian belakangnya sudah dilengkapi dengan teknologi AI (AI Triple Rear Camera) untuk mengoptimalkan kualitas hasil foto. Kekuatan kamera seri S1 ini diantaranya 16 MP sebagai lensa utama, 8 MP sebagai lensa ultra-wide, dan 2 MP f/2.4 sebagai depth sensor.

Vivo S1 hadir dengan bekal prosesor octa-core Mediatek Helio P65 berkecepatan 2,0 GHz yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang dapat diekspansi hingga 256 GB.

Kapasitas baterainya terbilang besar, dengan daya 4.500 mAh saat terisi penuh, dan didukung teknologi dual-engine fast charging 18 Watt.

Menariknya, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur reverse charging sehingga menjadikan smartphone segmen menengah ini berguna sebagai “powerbank”.

“Reverse charge bisa dijadikan pengisi daya untuk smartphone, smartwatch atau Bluetooth Headset,” ungkapnya.

Vivo S1 mengadopsi sistem operasi Android 9.0 yang dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.0. Software ini mengemas beberapa fitur jempolan seperti Dark Mode, Shortcut Center, dan Game Turbo Mode untuk menyajikan pengalaman gaming yang lebih mendalam.

Vivo S1 dibanderol sebesar Rp 3,599,000. Ada dua varian warna yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue.

Sesi pemesanan awal untuk smartphone ini dibuka mulai hari ini, 16 sampai 22 Juli 2019 melalui platform ecommerce Shopee.