Technologue.idHeadlineBerikut Google Year In Search 2021: Dari Kartu Prakerja Hingga Ikoy-ikoyan

Berikut Google Year In Search 2021: Dari Kartu Prakerja Hingga Ikoy-ikoyan

Technologue.id, Jakarta – Google mengumumkan Year in Search 2021 tentang momen dan tren tahun 2021 berdasarkan penelusuran yang dilakukan di Indonesia.

Year in Search 2021 menggambarkan topik apa saja yang trending di Indonesia sepanjang tahun ini dan mengalami peningkatan dalam periode yang berkelanjutan sepanjang tahun dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Daftar Year in Search 2021 ini tidak disusun berdasarkan tingkat popularitas penelusuran.

Baca Juga:
Tren di TikTok Sepanjang Tahun 2021

Feliciana Wienathan, Communication Manager, Google Indonesia menjelaskan bahwa tahun ini netizen tanah air melakukan pencarian kata-kata yang mencari aksi.

Masyarakat Indonesia memikirkan cara untuk bangkit, tumbuh lebih tangguh dan memperkuat jalan ke masa depan; baik sebagai wirausaha yang mencari tahu “Cara Jualan Online” atau pekerja yang mencari tahu bagaimana “Cara Daftar Kartu Prakerja”.

“Dalam beberapa tahun terakhir kita semua telah mengalami serangkaian peristiwa yang membuat kita berada dalam survival mode. Tahun ini, kita mulai merenungkan dan mencari cara bagaimana kita dapat bangkit lebih tangguh dan terus bertumbuh,” tutur Feliciana, dalam media briefing Google Year In Search 2021 secara online, Rabu (8/12/2021).

Pada tahun 2021 masyarakat Indonesia juga mencari berbagai cara baru untuk berusaha membantu sesama dan masyarakat di sekitar kita, seperti “Apa Itu Ikoy-Ikoy-an”.

Seperti tahun lalu, pada tahun 2021 ini orang-orang juga terus mencari cara untuk tetap terhubung dengan sesama dan menikmati hiburan di rumah dengan film-film lokal seperti Ali & Ratu-Ratu Queens, atau film seri menegangkan seperti Squid Game yang berhasil menjadi salah satu pencarian trending tahun ini dalam penelusuran acara TV yang ditonton di Indonesia dan seluruh dunia.

Baca Juga:
20 Fitur Tersembunyi Google Search

Masyarakat Indonesia juga mewarnai hari dengan lagu dari musisi lokal seperti lagu Widodari oleh Denny Caknan dan Guyon Waton, C.H.R.I.S.Y.E dari Diskoria dan Eva Celia, hingga lagu dari musisi mancanegara seperti Butter dari BTS.

Tahun ini juga menjadi momen kebangkitan Indonesia di ajang Piala Thomas setelah 19 tahun lamanya, sekaligus menjadi tahun di mana banyak talenta Indonesia yang memimpin dan merintis jalannya di bidang masing-masing, mulai dari Greysia Polli dan Anthony Ginting di bidang Olahraga, Amanda Manopo di bidang Seni Pertunjukan, hingga Dewa Kipas di bidang Catur, dan Sisca Kohl di internet.

Adapun topik yang sedang trending terkait 9 kategori yang diumumkan tahun ini, diantaranya: Siapa, Peristiwa Nasional, Lagu, Apa itu, Bagaimana Cara, Resep, Film, tren seputar COVID-19 dan daftar utama Tren Penelusuran secara keseluruhan.

- Advertisement -