Technologue.id, Jakarta – Perusahaan e-commerce Shopee menorehkan rekor terbaru dalam 9.9 Super Shopping Day yang diselenggarakan serentak di tujuh negara, tahun ini. Shopee berhasil menggenjot performa penjualan terbaik dalam sejarah perusahaan, dengan mencatatkan lebih dari 5,8 juta transaksi dalam waktu 24 jam.

Dalam pesta belanja online di bulan September ini, ada peningkatan transaksi sebesar 300 persen atau lebih dari tiga kali lipat dibandingkan hari biasanya. Data ini disampaikan langsung oleh Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia, dalam Media Gathering Shopee 9.9 Super Shopping Day (Result Announcement), di Jakarta, Rabu (12/09/2018).

“Hasil ini melampaui ekspektasi. Ini merupakan pencapaian terbesar kami sejauh ini di industri e-commerce, apalagi Indonesia memiliki kontribusi terbesar baik dari segi traffic maupun user,” ujar Handhika.

Baca juga:

Potensi Besar, JNE Ikut Andil Bangun Ekosistem Bisnis E-commerce

- Advertisement -

Ia menuturkan, dari total 5,8 juta transaksi, Indonesia sendiri menyumbang lebih dari 40 persen secara regional. Selain itu, Shopee 9.9 Super Shopping Day mendapatkan dukungan dari lebih dari 7 juta penjual dan 10.000 brand dari seluruh wilayah.

Lebih dari 15 juta produk terjual dalam 24 jam. Lebih menariknya lagi, hanya dalam waktu kurang dari 9 menit, lebih dari 99.999 produk telah terjual ke pengguna di tujuh negara.

Baca juga:

Pria Indonesia Ternyata Juga Kena “Demam” Belanja Online

Kategori favorit selama periode 14 hari ini antara lain kecantikan, perlengkapan rumah, dan handphone & aksesoris. Serbuan pengguna tidak hanya didominasi oleh kaum wanita saja, tapi juga kalangan pria.

“Produk kecantikan tentu saja didominasi oleh wanita. Tapi bukan berarti pria tidak banyak yang membeli di Shopee 9.9 Shopping Day. Ini terbukti kategori ‘handphone and aksesoris’ menjadi favorit juga. Kita juga punya Shopee for Men,” jelasnya.

Baca juga:

Rekening Bank Dibobol via PayPal, Begini Cara Mengatasinya

Selain untuk keperluan belanja, permainan in-app interaktif Goyang Shopee menjadi salah satu fitur favorit yang dimainkan oleh para pengguna. Di Indonesia, Goyang Shopee dimainkan lebih dari 54 juta kali, seiring dengan pengguna yang menggunakan fitur baru untuk mengundang teman untuk mendapatkan koin lebih banyak.

Partner eksklusif yang hadir di Shopee pun ikut ketiban untung. Salah satunya XL Axiata Official Store yang mengalami kenaikan penjualan paket data hingga 10 kali lipat.