Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Berkat Adjust Audience Builder, Indofun Games Berhasil Tingkatkan Profit dan Nilai Konversi Sebesar 30%
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Adjust, platform pemasaran aplikasi global, baru-baru ini meluncurkan studi kasus bersama penerbit gaming terkemuka, Indofun Games yang memperlihatkan dampak segmentasi untuk meningkatkan profit. Dengan mengidentifikasikan sumber terbaik untuk kampanye performa tinggi, Indofun Games meningkatkan nilai konversi yang cukup besar yaitu sebesar 30%

Didirikan pada tahun 2015, Indofun Games telah meluncurkan lebih dari 20 game mobile. Hingga hari ini, penerbit game ini telah menghasilkan 10 juta unduhan, hal ini menjadikan Indofun sebagai perusahaan gaming terdepan di Indonesia. Strategi monetisasi Indofun Games bertumpu pada pembelian in-app yang tinggi, dan dengan prediksi yang memperkirakan pengguna akan menghabiskan $380 milyar di seluruh dunia untuk pembelian in-app pada tahun 2020, Indofun berencana untuk memikat pengguna yang lebih royal, biasa disebut "paus", pada game-game mereka. "Paus" adalah pengguna yang bernilai tinggi karena mereka sering melakukan pembelian dan berkontribusi pada sebagaian besar pendapatan in-game.

Indofun Games mencari solusi untuk menemukan pengguna inti ini dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan mereka dengan menarik lebih banyak "paus" ke game mereka. Untuk melakukan hal ini, Indofun menganalisa perilaku pengguna, dimulai dari pengguna yang banyak melakukan pembelian lalu menciptakan audiens yang serupa untuk mengakuisisi pengguna baru menggunakan Adjust Audience Builder. Hasilnya, Indofun tidak hanya meningkatkan nilai konversi tapi juga meningkatkan jumlah "paus" pada game mereka sebanyak lima kali lipat.

"Wawasan yang sangat mendetail tentang pengguna yang sering berbelanja dan karakteristik mereka membuat para pemasar mengoptimalkan kampanye penambahan pengguna dan menggerakkan ROI secara lebih efektif. Dengan melakukan segmentasi pengguna dan menciptakan audiens yang serupa, Indofun Games dapat mencapai nilai konversi yang lebih tinggi dan mengalokasikan budget mereka lebih efisien," komentar April Tayson, Director SEA di Adjust.

"Bersama Adjust, kami dapat menggunakan budget marketing kami dengan lebih efisien. Kami dapat melihat sumber mana yang memberikan pengguna berkualitas sehingga kami tahu dimana harus berinvestasi kembali, dan kami dapat benar-benar mentargetkan penggunaan dana pada audiens yang kami ciptakan dengan Audience Builder", tambah Haekhel Fachriady, Digital Marketing Manager di Indofun Games.

SHARE:

Webzen Bakal Rilis Game ToyTopia: Match3 ke iOS dan Android

Developer Pokemon Go Niantic PHK Sejumlah Karyawan