Berkat Apple AirTag, Pria Ini Temukan Kembali Motornya yang Dicuri

Technologue.id, Jakarta – Seorang pria asal Amerika Serikat berhasil menemukan sepeda motornya yang dicuri penjahat. Ini terjadi berkat aksesori Apple AirTag.

Untuk diketahui, Apple AirTag sendiri merupakan sebuah perangkat berukuran kecil yang dapat membantu pengguna melacak barang yang hilang.

Cara kerjanya adalah Apple AirTag digantungkan di barang berharga, nantinya ketika barang berharga tersebut hilang, pengguna bisa melacaknya lewat perangkat iPhone.

Baca Juga:

Apple Watch Selamatkan Nyawa Pemain Ski


Dilansir dari Ubergizmo, Kamis (19/8/2021), pria tersebut bernama Brandon, ia memang pernah kehilangan sepeda motor sebelumnya.

Brandon kemudian membeli Apple AirTag segera setelah perilisan, untuk antisipasi jika hal serupa kembali terjadi.

Dan benar saja, pada pagi hari di hari Selasa Brandon kembali kehilangan sepeda motornya. Ia lantas melakukan pelacakan melalui aplikasi Find My di iPhone.

Brandon kemudian mendapati sepeda motornya di suatu tempat. Diketahui bahwa pencuri telah meninggalkannya karena suatu alasan.

Baca Juga:

Polisi Lacak Penculikan Wanita lewat Apple Watch-nya


Brandon berpendapat sepeda motornya ditinggal karena sang pencuri sadar ada Apple AirTag yang menggantung. Dan itu mungkin membuat pencuri ketakutan.

Apple AirTag sendiri dilengkapi dengan chip ultra-wideband Apple U1, audio, serta haptic untuk memandu pengguna ke lokasi barang dengan akurat.

Dengan semua spesifikasi ini, Apple AirTag memungkinkan Brandon melacak dan menemukan kembali sepeda motornya yamg hilang.