Technologue

Twitter Selamatkan Tiga Nyawa di Lift

Technologue.id, Jakarta – Berkat media sosial Twitter, tiga orang yang terjebak di lift Stasiun Jatinegara berhasil diselamatkan. Korban bernama Aldo Lim bersama dua orang temannya.

Pada hari Rabu, (24/2/2021) pukul 17.02 WIB Aldo dan temannya terjebak di lift antara peron 5 dan 6 Stasiun Jatinegara. Tombol darurat terus ditekan untuk meminta bantuan.

Setelah berusaha dan menunggu cukup lama, tetap tidak ada satu pun petugas yang merespon. Aldo lantas berinisiatif merekam kondisi tersebut dan melaporkannya melalui Twitter.

Baca Juga:

Viral Video Penumpang Rekam Mesin Kanan Pesawat Terbakar saat Mengudara


“Min tolong saya kejebak di lift stasiun manggarai peron 5,6,” lapornya sambil menyebutkan akun Twitter @KAI121 dan @CommuterLine.

Akun @CommuterLine pun akhirnya merespon cuitan tersebut. Namun mengingat di Speron 5 dan 6 Stasiun Manggarai tidak ada lift, admin lantas mencoba mengkonfirmasi kembali posisi Aldo.

“Jatinegara min, maaf salah tulis… Masih kejebak min sampai skrg, boleh panggilkan petugas pemadam jika memang petugas kereta tidak bisa,” cuit Aldo lagi.

Baca Juga:

Heboh Isu Perselingkuhan, Nissa Sabyan Trending


Tak lama berselang, petugas setempat pun akhirnya merespon. Petugas lantas berusaha mengeluarkan Aldo beserta dua temannya dan akhirnya berhasil diselamatkan.


KAI Commuter sendiri telah meminta maaf atas peristiwa yang terjadi. Dikatakan bahwa peristiwa ini terjadi karena ada masalah pasokan listrik.