Berlangganan Netflix Tapi Gak Aktif, Siap-siap Diblokir

Technologue.id, Jakarta – Netflix mengumumkan akan mulai menonaktifkan pengguna yang sudah lama tidak menggunakan layanannya. Hal ini berlaku bagi pengguna yang sudah tidak aktif selama satu tahun atau lebih.

Dikutip dari CNBC pada Kamis (28/5/2020), Director of Product Innovation Netflix, Eddy Wu mengatakan, “Kami akan menanyakan pengguna yang sudah tidak aktif selama setahun apakah akan tetap ingin berlangganan atau tidak. Hal seruoa juga berlaku untuk pegguna yang tidak aktif selama lebih dari dua tahun.”

Baca Juga:

Netflix Hadirkan Fitur Kunci Layar, Ini Cara Pakainya


Pengguna yang sudah lama tidak aktif akan disuguhi pertanyaan apakah ingin tetap menggunakan Netflix atau tidak. Pertanyaan tersebut akan disampaikan melalui notifikasi di aplikasi atau email.

Bagi pengguna yang tetap ingin melanjutkan berlangganan streaming film, pengguna dapat mengkonfirmasi lewat notifikasi atau email yang sudah dikirim. Untuk pengguna yang tidak mengkonfirmasi akan secara otomatis dihentikan dari layanan.

Baca Juga:

Netflix Perbarui Fitur Kontrol Orang Tua


Menurut Eddy Wu, kebijakan ini diambil guna memberi jalan keluar bagi para pengguna yang memang ingin menyelamatkan uangnya dengan berhenti berlangganan. Namun sebagian pihak menilai langkah ini untuk menegaskan posisi Netflix dalam industri video on demand.

Netflix sendiri pada kuarta pertama 2020 ini mengklaim telah memiliki pelanggan sebanyak 182 juta orang. Untuk pengguna yang tidak aktif, Netflix menyebut persentasenya hanya kurang dari 0,5 persen.

Recent Articles

Justice League dan Film DC Lainnya Masih di HBO Max Sampai Desember

Technologue.id, Jakarta - WarnerMedia Entertainment mengumumkan perpanjangan beberapa film DC populer di HBO Max, akan tetap di platform streaming itu hingga Desember 2020.

Moonton Hibur Player Mobile Legends India

Technologue.id, Jakarta - Bentrokan di perbatasan India-Cina telah dirasakan dampaknya oleh beberapa pihak, terutama bagi pengguna smartphone yang menggunakan aplikasi dan game...

Vivo X50 Segera Meluncur di Indonesia, Yuk Intip Kelebihannya

Technologue.id, Jakarta - Vivo segera menghadirkan jajaran X50 Series ke Indonesia. Ponsel yang mengunggulkan kemampuan fotografinya ini dipastikan akan mendarat di Tanah...

Karyawan Masuk Kantor, Aplikasi Ini Mampu Deteksi Jarak Aman dan Face Mask

Technologue.id, Jakarta - Platform payroll digital, Catapa, meluncurkan produk baru CatapaAtOffice untuk menciptakan produktivitas dengan rasa aman dan nyaman untuk karyawan sekaligus...

Smartphone Nokia 1 2018 Kebagian Android 10 Go Edition

Technologue.id, Jakarta - Sejak awal diluncurkan hingga saat ini, perangkat Android yang sudah bisa mencicipi sistem operasi Android 10 umumnya berasal dari...

Related Stories