Technologue.id, Jakarta – Pasca baiknya pertumbuhan pengguna Snapchat, kini aplikasi chatting yang dikenal dengan filter-filter uniknya itu mengincar monetisasi. Ya, di usia keempatnya, Snapchat terendus ingin mengundang para advertiser untuk mengiklan di platform-nya.

Jika Anda adalah pengguna setia Snapchat, bersiaplah untuk perubahan yang segera terjadi di medsos berlambang hantu itu. Seperti dikutip dari TheVerge (16/6/16), nantinya bakal muncul iklan di antara konten teman Anda. Iklan tersebut bisa dilewatkan, tetapi akan sering muncul secara full-screen dan dengan suara jika ada.

Iklan dalam transisi konten ini bisa beragam isinya. Bisa jadi mengarahkan viewer untuk mengakses situs tertentu tanpa meninggalkan Snapchat atau meng-instal aplikasi. Sumber yang dikutip redaksi juga menyatakan Snapchat siap me-review iklan yang muncul setiap harinya untuk kenyamanan bersama.

Sisipan iklan di Snapchat ini bagi advertiser bisa tampak menggiurkan. Sebab, pengguna Snapchat belakangan sudah melampaui Twitter dan setiap harinya ada 10 miliar video yang diunggah di sana.