Bersiaplah, Xiaomi Mi 7 Akan Tiba Lebih Awal!

Bersiaplah, Xiaomi Mi 7 Akan Tiba Lebih Awal!
Xiaomi Mi 6 (source: Xiaomi)

Technologue.id, Jakarta – Mi 6 memang belum genap enam bulan merangsek ke pasar smartphone. Akan tetapi, Xiaomi terendus telah menyiapkan gawai anyar. Mengutip GSMArena (04/09/17), perangkat itu diyakini adalah Mi 7.

Namanya ponsel penerus, Mi 7 rumornya mengusung spesifikasi yang setingkat lebih baik ketimbang Mi 6. Konon, bakal ada prosesor termutakhir Qualcomm, yakni Snapdragon 845, dan layar sentuh yang diperluas menjadi 6 inci. Layarnya juga disebut akan lebih andal untuk menampilkan grafis top karena tak lagi memakai LCD, melainkan panel AMOLED dari Samsung.

Baca juga:

Resmi, Ini Ponsel Android One Xiaomi yang Akan Dibawa ke Indonesia

Begitu pun dari segi memori. Kabarnya, Mi 7 sudah memakai RAM 8GB. Di sisi lain, mereka konon juga menyiapkan versi 6GB untuk model dengan banderol lebih murah. Namun untuk model, kemungkinan tak akan ada perubahan yang revolusioner dari Mi 7.

Sementara itu, Mi 6 yang dirilis April kemarin “hanya” memakai otak Qualcomm Snapdragon 835 Octa-Core dan berukuran 5,15 inci. RAM-nya pun “cuma” 6GB.

Baca juga:

Google Segera Hadir di China?

Soal ketersediaan, Xiaomi isunya bakal merilis Mi 7 lebih cepat dari Mi 6. Kalau Mi 6 baru dikenalkan dan dirilis di bulan April, paling lambat Mi 7 telah tersedia di pasaran sebelum Maret 2018 mendatang. Kalau berminat, rasanya tak salah kalau Anda menyisihkan uang dari sekarang.

Baca juga:

Kok Sekarang Banyak Mobil Pribadi yang Kaca Belakangnya Ditempeli Iklan?

Sekadar gambaran, Mi 6 punya senjata utama berupa shooter utama 12MP. Ada pula model Mi 6 dengan memori internal mencapai 128GB, tapi tanpa slot kartu eksternal. Harga jualnya sendiri berkisar di angka Rp6 jutaan.