Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bertemu CEO Microsoft, Jokowi Janjikan Regulasi Data Center Rampung Satu Minggu
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo menjanjikan penyelesaian regulasi investasi data center kepada raksasa teknologi Mocrosoft. Janji tersebut dilontarkan Jokowi dalam pertemuan dengan CEO Microsoft Satya Nadella pada Kamis (27/2/2020). Presiden mengaku akan menyelesaikan apa yang diinginkan oleh Microsoft. Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Indonesia itu menjanjikan perampungan regulasi dalam waktu satu minggu.

Baca Juga: Potensi Pasar Digital Sangat Besar, Jokowi: Kita Jangan Hanya Jadi Penonton

"Tadi pagi ada pertemuan dengan Microsoft. Saya sampaikan kepada beliau-beliau, akan saya selesaikan dalam waktu satu minggu untuk regulasinya," ujar Presiden Jokowi saat berpidato di gelaranDevCon Digital Economy Summit 2020. Jokowi menambahkan akan terus bekerja keras memperbaiki ekosistem ekonomi digital. Antara lain dengan kemudahan pendanaan, mempermuda mentoring, mempermudah ekosistem kerja sama dengan lembaga investasi dunia serta regulasi dan birokrasi yang kondusif.

Baca Juga: Cerita Presiden Jokowi Ditawari Produk Penggemuk Badan di Medsos

"Saya melihat semakin banyak inisiatif startup dan inisiatif kewirausahaan kita yang berbasis digital. Inilah kekuatan yang harus kita himpun terus untuk kesejahteraan rakyat kita," ujarnya. Microsoft sendiri diketahui berencana untuk investasi data center di Indonesia. Dalam pidatonya, Satya Nadella mengatakan terus berkomitmen untuk membantu Indonesia mewujudkan visinya menjadi negara dengan ekonomi digital terdepan di Asia Tenggara.

SHARE:

Google Maps Tampilkan Rute Terbaik Ke Charging Station Kendaraan Listrik

Boring Phone, Ponsel Jadul Bikin Lupa Dunia Maya