Technologue.id, Jakarta – Mungkin tak banyak yang tahu kalau Huawei sedang menyiapkan phablet terbaru dengan spesifikasi yang menarik. Mengutip GSMArena, gawai yang bakal dinamai Honor Note 8 itu mengusung ukuran layar yang begitu besar, yakni 6,6 inci. Sebelumnya, isu menyebut gadget ini dinamai Honor V8 Max.

Dengan panel seukuran itu, tampaknya Huawei ingin menyaingi segelintir gawai raksasa yang sudah tercipta, misalnya Xiaomi Mi Max yang berukuran 6,44 inci. Pembuktian mana raksasa yang bakal unggul di pasaran pun siap dimulai sebentar lagi, karena Honor Note 8 kabarnya akan diperkenalkan besok 1 Agustus 2016 di Tiongkok.

Teaser poster Huawei Honor Note 8 (source: GSMArena)
Teaser poster Huawei Honor Note 8 (source: GSMArena)

Sejauh ini, baru sebagian spesifikasi Honor Note 8 yang bocor ke publik. Ponsel dengan resolusi layar 2K (2560×1440 piksel) itu dijejali dengan SoC Kirin 955 2.5 GHz octa-core, RAM 4GB, ROM 64GB, kamera utama 13MP dan depan 8MP, baterai 4.400mAh, juga OS Android 6.0 Marshmallow. Soal harga, Anda perlu merogoh kantong sekitar Rp 4,5 juta untuk menebus produk ini.

Kabarnya, Huawei turut menyediakan versi murah dari Honor Note 8, dengan RAM dan ROM yang diturunkan menjadi 3GB dan 32GB. Kendati spesifikasinya lebih rendah sedikit, banderolnya berselisih Rp 500 ribuan saja. Keduanya pun masih dibekali dengan port USB Type-C serta sensor sidik jari.

- Advertisement -

 

Baca juga:

REKOR BARU APPLE, 1 MILIAR IPHONE TELAH TERJUAL!

SAMSUNG GALAXY S8 PUNYA RESOLUSI LAYAR TERTINGGI?

BOCORAN NEXUS TERBARU BIKINAN HTC