Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Biaya Kuliah Selangit, Anak Petani Miskin Calon Mahasiswi Unnes Curhat di Twitter
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Twitter menjadi jalan terakhir bagi pemilik akun asli @ptri2223 untuk bisa kuliah di Universitas Negeri Semarang atau Unnes. Bagaimana tidak, setelah lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dia dijegal uang kuliah tunggal atau UKT.

Mengutip unggahannya, Rabu (6/7/2022) malam, @ptri2223 mengeluh gagal menembus KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah. Padahal dia mengaku berasal dari keluarga petani miskin.

Fatalnya lagi, dia "ketiban" UKT golongan 4. "(?) Saya pendaftar KIPK melalui jalur SBMPTN dan diterima di UNNES. saya tidak lulu seleksi KIPK di UNNES. Dengan latar belakang keluarga saya petani, saya justru mendapatkan UKT golongan 4 senilai 4.100.000 dan di luar kemampuan saya untuk membayar," cuit @ptri2223.

Baca juga:
Cara Bikin Icebergify Spotify yang Lagi Viral di Medsos

Karena merasa tak mampu, dia pun menggali informasi apakah di tahun depan masih diperbolehkan mendaftar KIP Kampus kembali sebagai mahasiswa. "Apakah bisa saya ikut SBMPTN ulang tahun depan di kampus lain dan berhak mendaftarkan KIPK lagi," tanyanya.

Bagi anak petani, sambung @ptri2223, mendapatkan UKT golongan 4 adalah cara ampuh untuk memupus harapan mereka bisa kuliah. "Petani kalau diberi UKT Gol. 4 itu berarti harus jual sawah terus ga punya penghasilan, gitu? Penghasilan kotornya aja ntah nutup ntah ga, masih harus makan pula #jaditakutdapetUKT Rumah papan, hal sesepele kulkas aja di rumah ga ada, panen gagal terus @ganjarpranowo," cuitnya.

Dia pun terpaksa mention sejumlah seperti @ganjarpranowo, @nadiemmakarim, @Itjen_Kemdikbud, rumah@bidikmisiunnes, @unneskonservasi,@pusdatin_dikbud, @bemkmunnes, @bem untuk mendapatkan informasi sejelas-sejelasnya terkait pembiayaan kuliah yang memberatkan.

Prev Next Page 1 of 2
SHARE:

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial