Technologue.id, Jakarta – Perkembangan pasar dalam negeri yang diiringi dengan meluasnya penggunaan media sosial serta keinggina berbagi, para penyuka selfie pun dianggap LG Mobile juga ikut semakin besar.

Meski begitu, seperti yang dikatakan oleh Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia kalau fenomena pengguna sosmed yang doyan selfie tersebut belum terlalu dapat diimbangi dengan keberadaan ponsel cerdas untuk foto selfie di pasaran saat ini.

Oleh karena itu, ia lantas mengaku kalau LG kini telah menyatakan kesiapannya untuk merangsek masuk pasar smartphone yang memiliki fokus lebih tinggi pada kemampuan kamera depan (selfie camera). Berbagai persiapan pun tengah dilakukan perusahaan bagi smartphone yang bakal jadi pembuka langkah LG Mobile di tahun 2017.

“Kami akan membuka langkah di tahun ini dengan menawarkan inovasi yang benar-benar membawa gebrakan bagi penyuka selfie smartphone di Indonesia. Karena sebelumnya berbagai pabrikan yang menawarkan kemampuan kamera selfie lebih menitikberatkan pada perangkat lunak pendukung pemrosesan hasil akhir foto dan besarnya piksel.

- Advertisement -

“Akibatnya foto yang dihasilkan terkadang justru membuatnya tampil tak alami. Sementara jumlah piksel tak memberi kelebihan signifikan karena hasil foto selfie lebih banyak digunakan untuk berbagi di media sosial ketimbang dicetak,” ujar Hee Gyun Jang dalam keterangan pers yang diterima Technologue.id.

Memberi perhatian pada kemampuan kamera depan untuk kepentingan selfie sebenarnya bukanlah hal asing bagi LG Mobile. V20 besutan LG sebagai smartphone kelas premiumnya bahkan tercatat membawa inovasi baru pada lebarnya bidang tangkap dari lensa kamera depan (wide angle selfie camera).

“Kesenangan wide angle selfie camera inilah yang akan menjadi tawaran utama kami untuk menantang pasar selfie smartphone yang hampir bergerak dengan inovasi monoton,” tambahnya Hee Gyun Jang.

Tanpa menyebut detail mengenai spesifikasinya, namun pernyataan Hee Gyun Jang mengindikasikan bakal smartphone terbarunya ini hadir menyasar segmen menengah.

“Teknologi wide angle selfie camera yang sebelumnya hanya dimiliki LG dan hadir terbatas pada smartphone kelas premium, kini kami akan membawanya pada publik yang lebih luas,” kata dia lagi.

Lebih lanjut ia menyatakan, smartphone terbaru LG ini bakal hadir di Indonesia pada kisaran awal kuartal kedua tahun ini. Penasaran soal spesifikasi detailnya? Mari kita tunggu saja waktu peluncuran resminya di Indonesia!

BACA JUGA:

Kamera LG G6 Bakal Oke Punya Nih, Apa Sih Bedanya?

Ikut-Ikut Galaxy S8, LG G6 Punya Asisten Virtual Juga

Review: LG X Power, Daya Baterai Jumbo dengan Harga Terjangkau