Technologue.id, Jakarta – Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy J7 Plus di Indonesia. Produk buatan perusahaan raja ponsel dunia ini akan mengisi segmen menengah dengan fitur kamera ganda sebagai kekuatan utamanya.

Galaxy J7 Plus dibekali dua kamera, 13MP dan 5MP yang mampu menghasilkan tangkapan gambar dengan efek bokeh. Foto dengan efek bokeh diakui memang sedang digandrungi pasar menengah, khususnya generasi milenial yang lebih aktif bermain sosial media.

Baca juga : Aduh, Ponsel Secanggih Samsung Galaxy S8 Kok Gini?

Fitur bokeh yang dihadirkan pada Galaxy J7 Plus bisa diatur sesuai keinginan penggunanya lewat fitur Live Focus yang terdapat di menu kamera. Serunya lagi, efek bokeh di smartphone ini bisa juga ditentukan setelah objek ditangkap asalkan penggunanya telah memilih fitur Live Focus sewaktu mengambil foto.

Perusahan asal Korea Selatan ini juga mengklaim tangkapan gambar di perangkat ini lebih cerah bahkan mampu menghasilkan foto yang baik meski di dalam kondisi minim cahaya. Hal ini dapat dilakukan karena sensor dengan bukaan lensa f/1.7 di lensa utama dan f/1.9 di lensa tambahan.

Baca juga : 3 Kompetitor Berbahaya Moto G5s Plus di Indonesia

Tren selfie alias swafoto yang sedang digandrungi pengguna smartphone juga tak dilupakan Samsung. Galaxy J7 Plus dipersenjatai kamera 16MP supaya aktivitas swafoto penggunanya tetap bisa berlangsung nyaman dan memuaskan.

Galaxy J7 Plus mengusung layar berteknologi Super AMOLED seluas 5,5 inci. Sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 3000 mAh dan berjalan di atas sistem operasi Android 7.1 Nougat. Balutan metal di seluruh tubuhnya membuat Galaxy J7 Plus tekesan mewah.

Baca juga : Posisi Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy Tahun Depan Berubah Lagi?

Soal performa, Samsung mempercayakan pada prosesor octa-core berkecepatan 2,39 Ghz buatan Mediatek dipadu RAM 3GB. Ruang penyimpanan internalnya disediakan sebesar 32GB yang bisa diperluas menggunakan kartu memori hingga 256GB.

Menyasar pasar kelas menengah, Galaxy J7 Plus dibanderol seharga Rp 4,999 juta dan sudah tersedia di pasar smartphone online maupun offline di Indonesia. Tertarik?