Technologue.id, Jakarta – Enam belas tim eSports siap bertarung memperebutkan tiga tiket menuju babak utama PMCO Fall Split Global Finals 2019. Bigetron Red Aliens, atau biasa disebut dengan BTR RA, merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil lolos.

Kesempatan BTR RA untuk dapat lolos mewakili Indonesia ke PMCO Fall Split Global Finals akan dibuktikan pada babak Prelims PMCO Fall Split tanggal 23-25 November 2019 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk dapat lolos menjadi tiga tim terbaik dan mendapatkan tiket ke PMCO Fall Spilt Global Finals pada tanggal 29 November sampai dengan 1 Desember 2019, yang juga akan diselenggarakan di Malaysia ini, BTR RA harus berhadapan dengan 15 tim dari 10 regional, di 18 pertandingan.

Tim BTR RA akan melawan tim-tim regional, antara lain Mega Congueror (Thailand), Orange Esports CG (Kamboja), SynerGE (India), Team Insidious (India), TeamIND (India), Tempo Storm (Amerika Serikat), Omen Elite (Amerika Serikat), Asterion Myth (Ukraina/Rusia), Futbolist (Turki), Victory Five (Tiongkok), SWAT69 (Arab Saudi), RED Canids Kalunga (Brasil), Party Gaming (Korea), DEToNator (Jepang), dan Goskilla (Kazakhstan).

Demi merebut tiket lolos ke babak Global Final, BTR RA baru-baru ini melakukan perekrutan pelatih baru yang berasal dari Malaysia, bernama Khairunnazri Boyka Masli. Diharapkan, dengan adanya coach baru ini, dapat membawa tim BTR RA bermain secara maksimal.