Bikin Bingung, Hasil Ganda Rapid Test Elon Musk

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Bos SpaceX, Elon Musk, menerima hasil tes Covid-19 yang membingungkan setelah mengalami gejala flu biasa.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya, Musk mengatakan bahwa dia diuji empat kali menggunakan tes antigen cepat di mana dua tes dikatakan positif, namun dua lagi negatif. Musk mengatakan tes antigennya berasal dari BD.

“Sesuatu yang tidak benar telah terjadi. Uji Covid-19 hari ini. Dua beri hasil negarit, dua positif. Mesin yang sama, uji yang sama, perawat yang sama,” katanya dalam cuitan di Twitter, Jumat pagi 13 November 2020.

Baca Juga:
Waduh, Duit Elon Musk Raib Rp 241,24 Triliun

Tes antigen bekerja dengan mendeteksi protein kecil di permukaan virus corona, sedangkan tes PCR yang lebih akurat mencari virus itu sendiri. Uji antigen dapat dilakukan dengan cepat karena tidak memerlukan lab, dan sering kali dilakukan di hotspot seperti kampus atau fasilitas perawatan lansia.

“Hasil positif dari tes antigen sangat akurat, tetapi ada kemungkinan negatif palsu yang lebih tinggi,” FDA memberitahu melalui The Verge (13/11/2020).

Baca Juga:
Elon Musk Bakal Sematkan Chip di Otak untuk Streaming Musik

Terkait kondisinya, Musk yang selama ini dikenal tak menganggap serius pandemi Covid-19 mengaku hanya mengalami gejala flu biasa. Saat itu juga, Musk menambahkan, langsung menjalani swab test metode PCR yang hasilnya akan disampaikan keesokan harinya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories