Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bikin Chipset Sendiri, Oppo Jalin Kerja Sama dengan Vendor
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Desas desus Oppo yang ingin membuat chipset secara mandiri sudah bergulir cukup lama. Dan belakangan ini, mereka sudah mulai mencoba untuk mengumpulkan sejumlah pihak yang bisa diajak bekerja sama guna memuluskan rencananya itu.

Mengutip dari GizmoChina (09/06/20), Oppo dikabarkan sudah mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sudah mulai untuk mengembangkan chipset mobile sendiri untuk smartphone. Untuk itu, mereka ke depannya akan bekerja sama dengan sejumlah penyuplai komponen dari chipset mobile.

Baca Juga:
OPPO Konfirmasi Rencana Produksi Chipset Sendiri

"Kami sudah memiliki sebuah teknologi untuk mengembangkan cip dan membuat teknologi tersebut menjadi krusial untuk pertumbuhan di masa depan", kata Liu Bo, Presiden Bisnis dari Oppo China.

Untuk saat ini, partner utama dan penyuplai cip bagi Oppo adalah Qualcomm, MediaTek dan Samsung. Chipset buatan mereka hingga saat ini masih ada di dalam perangkat Oppo. Dan ke depannya, cip kostum buatan Oppo bakal membantu mereka untuk menciptakan diferensiasi dalam portofolio produk.

Baca Juga:
Masuk PSBB Transisi, OPPO Bersiap Buka Toko

Hingga saat ini, belum diketahui kapan chipset tersebut sudah bisa dipasarkan dan ditanamkan pada smartphone Oppo. Mereka juga belum mengumumkan tipe smartphone pertama yang bakal menggunakannya.

SHARE:

Oppo Watch X Unggulkan Kekuatan Fitur Bulu Tangkis

Rumor Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 Usung Pengisian Daya 25W