Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bikin Resah, Klitih Jogja Tewaskan Pelajar yang Ternyata Anak DPRD Kebumen
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Aksi klithih di Yogyakarta kembali terjadi. Pelajar bernama Daffa Adziin Albasith (18) tewas akibat kejahatan jalanan alias klithih di Gedongkuning, Yogyakarta. Rupanya, korban merupakan anak anggota DPRD Kebumen Madkhan Anis.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (3/4) dini hari saat korban keluar untuk mencari sahur. Korban yang merupakan pelajar SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta itu tengah mengendarai motor berboncengan dengan temannya ini terkena sabetan gir.

Baca Juga:
Segera Berakhir, Ini Tata Cara Daftar Online Bintara 2022

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan anggota Komisi III DPR yang membidangi keamanan, Eva Yuliana, meminta polisi untuk mengusut tuntas dan menindaklanjuti para pelaku klithih.

"Ini pelanggaran pidana, saya kira dicari aja diproses. Kalau saya itu sudah berlebih kalau itu. Diproses saja secara hukum," kata Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Sultan berharap pihak kepolisian segera menangkap pelaku dan tidak pandang bulu, baik kategori remaja, anak-anak, hingga dewasa. Tak sampai itu, Sultan juga meminta proses hukum tetap berjalan karena menimbulkan korban hingga meninggal dunia.

Polisi menyebut korban bersama beberapa rekannya sempat kejar mengejar dengan para pelaku. Daffa tewas usai terkena ayunan gir bertali pada bagian kepala. Meski sempat dirawat di RSPAU Hardjolukito, Daffa dinyatakan meninggal dunia pada Minggu pagi.

Baca Juga:
Cek Update Terbaru, Google Chorme Resmi Rilis Versi 100

Video penangkapan tersangka yang diunggah pengguna akun Twitter @merapi_uncover hingga kini telah ditonton lebih dari 400 ribu dan menjadi viral.

Sementara pihak SMA Muhammadiyan 2 Yogyakarta buka suara menyebut Daffa dan rekan-rekannya tengah mencari sahur sebelum insiden terjadi. Pihak sekolah pun menyayangkan insiden yang terjadi.

SHARE:

Motorola Siap Pamer Ponsel Kelas Militer Tertipis di Dunia

Maskapai Penerbangan Batalkan 5000 Jadwal Terbang Akibat Gangguan CrowdStrike