Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bill Gates Angkat Bicara Soal Skandal Perusahaan Mark Zuckerberg
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Skandal kebocoran data Facebook sebaiknya tak disepelekan. Itulah yang diisyaratkan sebagian orang, termasuk Bill Gates, co-founder Microsoft. Sebagai salah satu tokoh yang dihormati di industri teknologi global, Gates menilai kejadian inilah momentum yang tepat untuk meningkatkan banyak hal terkait privasi data netizen. Dikutip dari BusinessInsider.com (18/04/2018), Gates dalam sebuah wawancara di program "Today" di BBC Radio 4 sejatinya mengungkap beberapa hal. Hal penting pertama, ia mengapresiasi respons bos Facebook saat diberondong ratusan pertanyaan di Kongres Amerika Serikat, kendati mungkin Zuck bisa menjawab atau menjelaskan lebih baik.

Baca juga:

Facebook Bisa Rekam Pembicaraan Telepon Anda? Ini Respons Zuckerberg

Di samping itu, Gates mengatakan seharusnya Facebook mau menjadi ujung tombak penyelesaian polemik proteksi data online. Pria berumur 62 tahun itu juga menyarankan agar Zuck mengalihkan prioritas target jangka panjangnya, dari bisnis ke jaminan privasi user.

Baca juga:

Negara Ini Kembangkan Artificial Intelligence untuk Buru Video Ekstrimis!

"Mereka berada di 'kursi panas' dari beberapa masalah yang sangat kompleks," katanya. "Sebagai perusahaan terkemuka, Facebook harus membantu dunia menyelesaikan hal ini." Suami Melinda Gates itu juga orang yang mengaku pro intervensi pemerintah di sektor teknologi lebih dalam dan menyarankan dibuatnya regulasi yang lebih komprehensif.

Baca juga:

Facebook Akui Mata-matai Orang Sedunia, Walaupun Bukan User Mereka

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Selasa (10/04/2018) waktu setempat, Mark Zuckerberg diminta memberikan penjelasan pada para senator terkait perusahaan hingga kontroversi kebocoran data pengguna Facebook ke pihak ketiga. Zuck menjawab banyak hal di sana, salah satunya meluruskan teori konspirasi yang telah menyebar luas, bahwa Facebook dapat merekam pembicaraan telepon penggunanya.

SHARE:

BYD Siap Membangun Pusat Penelitian, Pelatihan dan Pengembangan untuk Teknologi EV

Pekan Depan, Huawei Perkenalkan Jam Tangan, Tablet, dan Laptop Terbaru