Bill Gates dan Melinda Gates Bercerai

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Salah satu pendiri dan mantan CEO Microsoft, Bill Gates, mengumumkan rencana perceraiannya dengan istrinya, Melinda Gates, lewat akun pribadi Twitter, Selasa (4/5/2021). Mahligai rumah tangga yang sudah dibangun selama 27 tahun tersebut akan segera berakhir.

“Setelah pertimbangan matang dan berusaha membuat pernikahan kami berhasil, kami akhirnya memutuskan untuk mengakhiri pernikahan kami,” kata pernyataan bersama yang di-tweet Bill Gates.

“Selama 27 tahun terakhir, kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun yayasan (Bill and Melinda Gates Foundation) yang berusaha membuat semua orang hidup sehat dan produktif. Kami tetap memiliki kepercayaan akan misi kami dan akan terus bekerja sama di yayasan kami, tetapi kami merasa kami tidak lagi bisa tumbuh bersama sebagai pasangan di fase kehidupan ke depan. Kami meminta ruang privasi di fase baru kehidupan kami ini,” cuit Bill.

Baca Juga:
Bill Gates Bakal Redupkan Matahari

Pasangan ini pada tahun 2000 mendirikan Bill and Melinda Gates Foundation, sebuah organisasi filantropi swasta yang mendanai penelitian dan kerja advokasi di seluruh dunia, termasuk di beberapa negara paling miskin di dunia.

Bill Gates dan Melinda Gates terdaftar sebagai co-chair dan trustee dari organisasi nirlaba mereka. Yayasan tersebut mengakhiri tahun 2019 dengan aset bersih US$ 43,3 miliar berdasarkan laporan keuangan setahun penuh terbaru yang diungkapkan di situsnya.

Pengumuman perceraian ini mengejutkan industri filantropi. Kerja sama antara keduanya telah menciptakan energi baru di bidang kemanusiaan.

“Bill dan Melinda Gates benar-benar memelopori bentuk baru filantropi skala besar,” kata David Callahan, pendiri dan editor Inside Philanthropy, situs digital yang mencakup dunia filantropi dan penggalangan dana.

“Mereka mungkin adalah tokoh paling berpengaruh dalam filantropi dalam sejarah baru-baru ini,” imbuh Callahan, sebagaimana dikutip dari NBCNews (4/5/2021).

Baca Juga:
Bill Gates: Investasi Bitcoin Berbahaya

Bill dan Melinda bertemu pada tahun 1987 di sebuah acara makan malam perusahaan. Saat itu, Melinda adalah manajer pemasaran Microsoft. “Beberapa bulan setelah acara itu, baru dia mengajak saya kencan,” kata Melinda. Pada tahun 1994, mereka menikah di Hawaii.

Selama mengarungi bahtera rumah tangga, mereka telah dikaruniai tiga orang anak.

- Advertisement -

Latest News

Sering Scan Kode QR? Ini Bahayanya

Technologue.id, Jakarta - Memasuki era digital, kode QR semakin menjamur. Kode unik ini sangat mudah ditemukan mulai di kemasan makanan, tiket, tagihan...

Pendiri Zoom Ngaku Capek Meeting Virtual

Technologue.id, Jakarta - CEO sekaligus pendiri Zoom, Eric Yuan mengaku lelah dengan penerapan sistem bekerja di rumah. Tak sungkan, ia mengeluh jika...

Refund Molor, Toko Furniture Fabelio Panen Kecaman Konsumen

Technologue.id, Jakarta - Akun Instagram resmi toko furniture online, Fabelio, digeruduk sejumlah konsumen. Mereka mengeluhkan soal proses pengembalian uang atau refund yang...

Kenaikan Transaksi Shopee Berlipat saat Ramadan

Technologue.id, Jakarta - Di momen Ramadhan 2021 Shopee mengalami kenaikan transaksi yang signifikan. Tercatat selama kampanye Big Ramadan Sale ada lebih dari...

Sony Hapus Kamera DSLR dari Situs Resmi, Berhenti Produksi?

Technologue.id, Jakarta - Mungkin kita tidak akan pernah melihat perangkat DSLR A-series keluaran terbaru dari Sony. Pasalnya produsen elektronik asal Jepang itu...

Related Stories