Bill Gates: Investasi Bitcoin Berbahaya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Maraknya investasi bitcoin membuat Bill Gates angkat suara. Miliarder tersebut mengatakan bahwa bitcoin sebenarnya berbahaya bagi iklim dunia.

Seperti dilansir dari Business Insider, Selasa (16/3/2021) Gates menyebut investasi bitcoin telah menghabiskan banyak energi. Pasalnya bitcoin menggunakan banyak listrik untuk tiap transaksinya.

Baca Juga:

Tak Tertarik ke Mars, Bill Gates Pilih Rawat Bumi


“Bitcoin menggunakan lebih banyak listrik daripada metode lain yang dikenal umat manusia. Ini sangat mengkhawatirkan dan ini bukanlah hal yang baik untuk iklim,” katanya.

Bitcoin sendiri telah menjadi penyebab utama konsumsi energi. Pada tahun 2018 saja, konsumsi bitcoin dunia setara dengan konsumsi lostrik seluruh Irlandia.

Laporan University of Cambridge yang dirilis awal tahun ini mencatat adanya kenaikan. Dikatakan bahwa konsumsi energi bitcoin dunia lebih banyak dari konsumsi listrik Argentina.

Baca Juga:

Melinda Gates Sebut Dunia Bakal “Kebal” Covid-19


Gates bukanlah satu-satunya elit yang menentang bitcoin. Bos bank Kleinwort Hambros Société Générale, Fahad Kamal, juga mengungkap hal senada.

Gates saat ini lebih memilih untuk berinvestasi pada vaksin malaria dan vaksin campak. Menuritny investasi di bidang ini lebih bermanfaat bagi umat manusia.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories