Technologue.id, Jakarta – Belum lama ini, industri teknologi dan bisnis dunia dihebohkan dengan akuisisi Microsoft terhadap LinkedIn. Nominal yang terlibat antara keduanya pun cukup besar, yakni US$ 26,2 miliar atau setara Rp 349 triliun.

Lalu, apakah Bill Gates mendukung langkah ini? Ternyata, salah seorang pendiri Microsoft itu malah menaruh begitu besar harapan terhadap LinkedIn.

“Saya rasa ini adalah transaksi yang hebat. LinkedIn membawa banyak hal. Saya kenal Reid Hoffman, Jeff Weiner, dan tim mereka di sana sudah membangun audience yang luar biasa. Saya sangat mendukung akuisisi ini dan senang karena akhirnya akuisisi ini terlaksana,” demikian terangnya saat diwawancara Bloomberg TV.

Kendati banyak yang menilai mahar Microsoft untuk LinkedIn terlalu tinggi, Bill menanggapi enteng kritik tersebut. Ia melihat Microsoft bakal lebih baik dengan bergabungnya LinkedIn, bukan malah merugikan.

- Advertisement -

“Saya sangat yakin nilai dua perusahaan ini jika digabungkan akan lebih baik ketimbang keduanya berjalan sendiri-sendiri,” pungkasnya.

Share this