Bill Gates Takut dengan Penyakit Remeh Ini, Anda?

Bill Gates , Chairman Microsoft (source : Revista Mercado)

Technologue.id, Jakarta – Nama Bill Gates memang sudah identik dengan banyak hal, mulai dari pendiri Microsoft hingga orang terkaya di dunia dan filantropis terkemuka. Namun di balik kesuksesan dan hartanya yang melimpah, pria 61 tahun itu ternyata punya satu keluhan mendasar terkait kehidupan manusia di Bumi.

Seperti dikutip dari VentureBeat (30/12/16), Gates sebenarnya takut dengan penyakit yang menyebar dengan cepat seperti flu. Ia pun meramalkan kalau penduduk dunia berpotensi terserang wabah mematikan seperti Ebola dan Zika dalam 10 tahun ke depan. Penyebabnya, kesiapan dunia medis dan sumber daya manusia sekarang belum siap untuk serangan itu.

“Saya yakin kita akan punya alat medis dan penanganan yang lebih baik, tetapi kita sekarang sedang rentan dengan penyakit fatal yang menyebar dengan sangat cepat seperti flu,” terang Gates.

Lembaga amal yang digawangi Gates sejauh ini sudah berinvestasi untuk penanganan kesehatan di negara berkembang. Tantangan yang ia dan tim hadapi sekarang adalah sulitnya membuat obat dan vaksin baru secara cepat. Padahal, hal tersebut diperlukan untuk menangani wabah berbahaya.

Tak berhenti di sana, suami dari Melinda Gates itu juga berharap kooperasi banyak pihak, misalnya para negara maju mau agar mau membantu negara berkembang untuk melawan wabah dan penyakit di kawasan setempat.

 

Baca juga:

2016 Jadi Tahun Kehancuran Apple?

Sayang Baterai? Jangan Pakai Aplikasi-Aplikasi Ini!

Ini Cara Memanfaatkan Medsos, Versi Presiden Jokowi