Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bill Gates Tolak Dicalonkan Jadi Presiden, Ini Alasannya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Nama Bill Gates sangatlah tak asing di telinga kebanyakan orang. Tak cuma dikenal sebagai pembesar Microsoft, pria kelahiran 28 Oktober 1955 itu juga salah satu orang terkaya di dunia. Namun ternyata, walaupun sudah punya popularitas dan kantong tebal, Gates mengaku tak berambisi untuk menjadi presiden Amerika Serikat. Dalam sesi Ask Me Anything-nya di Reddit, suami Melinda itu menjelaskan, "Saya tak akan maju jadi presiden karena saya sangat berkomitmen terhadap pekerjaan yang Melinda dan saya lakukan di yayasan [Bill & Melinda Gates Foundation] dan juga di luar yayasan."

Baca juga:

Xiaomi-Microsoft Siap Bikin Perangkat Bertenaga Artifical Intelligence

Kendati demikian, Gates berpandangan kalau menjadi presiden AS haruslah memiliki rencana ke depan untuk memperbaiki beragam problematika yang ada. Namun sepertinya, ia memilih untuk berkontribusi lewat aksi filantropis yang ia jalani bersama istri ketimbang duduk di kursi AS 1. Saat ini, Gates sendiri sedang dalam misi untuk melawan penyakit Alzheimer yang juga diidap oleh ayahnya. "Saya setuju kalau kita harus punya presiden yang berpikir panjang terhadap peran AS di dunia dan riset yang bisa mengatasi penyakit serta biaya tinggi, juga untuk mengatasi perubahan cuaca dan memperbaiki pendidikan," jelasnya.

Baca juga:

Microsoft: Digitalisasi Akan Sumbang 40 Persen GDP Indonesia

Sebelumnya, tahun 2016 lalu, sempat beredar bocoran rencana Hillary Clinton dari email WikiLeaks untuk menggandeng Bill Gates sebagai pendampingnya di pemilihan umum presiden AS. Selain co-founder Microsoft tersebut, nama lain dari pesohor industri TI yang masuk sebagai kandidat adalah Tim Cook (CEO Apple). Namun pada akhirnya, Clinton memilih Tim Kaine sebagai pendampingnya.

Baca juga:

Microsoft Office 2019 Tak Bisa Di-install di Semua Windows!

Dalam survei lain yang diadakan Fidelum Partners, Gates sejatinya punya nilai elektabilitas yang cukup tinggi. Pasca menyurvei 1.012 warga Negeri Paman Sam, 28 persen di antara mereka menyatakan pria berkacamata itu cocok menjadi presiden Amerika Serikat selanjutnya.

SHARE:

Terancam Diblokir, ByteDance Diminta Jual TikTok ke Perusahaan AS

Rumor Apple Bakal Rilis iPhone 16 Tanpa Tombol Fisik?