Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bingung Pakai yang Mana? Ini Dia Tips Memilih Laptop Gaming Berperforma Tinggi
SHARE:

Technologue.id, Jakarat - Pemilihan laptop gaming yang tepat sangat penting bagi para gamers yang ingin menikmati pengalaman bermain game yang lancar dan tanpa hambatan. 

Namun, banyaknya pilihan laptop gaming yang tersedia di pasaran, memilih laptop sesuai kebutuhan dan budget dapat menjadi keputusan yang rumit. 

Artikel ini akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih laptop gaming berperforma tinggi yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. 

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memilih laptop gaming yang tepat dan menikmati pengalaman gaming yang lancar dan tanpa hambatan.

Baca Juga:
Laptop Gaming Terbaik 2022, Nge-Game Makin Gacor

Komponen Utama dalam Laptop Gaming

Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop gaming adalah komponen yang digunakan. Beberapa komponen utama yang harus diperhatikan adalah prosesor, kartu grafis, memori, dan storage.

  1. Prosesor

Prosesor adalah otak dari laptop yang mengatur segala aktivitas yang dilakukan. Dalam hal ini, prosesor yang digunakan harus mampu menangani beban yang diberikan oleh game yang dimainkan. Prosesor Intel Core i5 atau i7 atau AMD Ryzen adalah pilihan yang tepat untuk gaming.

  1. Kartu grafis

Kartu grafis adalah komponen yang bertanggung jawab untuk menampilkan gambar pada layar. Dalam hal ini, kartu grafis yang digunakan harus mampu menampilkan gambar dengan tingkat detil tinggi dan kecepatan yang cepat. Kartu grafis Nvidia atau AMD Radeon adalah pilihan yang tepat untuk gaming.

  1. Memori atau RAM

Memori atau RAM adalah komponen yang digunakan untuk menyimpan data sementara saat game sedang dimainkan. Semakin besar kapasitas memori yang digunakan, semakin banyak data yang dapat disimpan dan semakin lancar game yang dimainkan. 8GB atau 16GB adalah kapasitas yang direkomendasikan untuk gaming.

  1. Storage 

Storage adalah komponen yang digunakan untuk menyimpan game dan data lainnya. Dalam hal ini, storage yang digunakan harus cukup besar dan cepat untuk menyimpan game dengan ukuran besar dan memuat game dengan cepat. SSD atau HDD yang memiliki kapasitas besar adalah pilihan yang tepat untuk gaming.

Prev Next Page 1 of 3
SHARE:

Tips Supaya Usaha Rental Mobil Tetap Aman Terlindungi

Mobil Rental Dibawa Kabur Penyewa, Bagini Tata Cara Klaim Asuransinya