Bisakah Menyimpan Konten Suatu Webpage di Android?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Chrome versi terbaru Android telah rilis. Di versi 55-nya, peramban milik Google itu mendapat pembaruan yang dramatis.

Kini, Anda bisa mengunduh semua konten webpage langsung di Android dan membukanya secara offline. Tak cuma teks, Anda pun bisa menyimpan konten multimedia semacam video dan musik.

Dari pernyataan resmi Chrome (06/12/16), ada juga fitur baru lain semacam melihat dan membagikan konten yang di-download langsung di dalam Chrome serta perbaikan contextual search UI.

Sampai berita ini diturunkan, fitur penyimpanan via Chrome memang belum tersedia di Play Store Indonesia. Namun, Google menjanjikan Chrome 55 (55.0.2883.84) for Android akan segera tersedia di Play Store tak lama lagi. Tunggu saja pembaruannya.

Tampilan Google Chrome untuk Android (source: Play Store)

Chrome saat ini tercatat sebagai satu dari segelintir peramban raksasa. Darin Fisher, Vice President Engineering Chrome, di bulan November kemarin mengklaim bahwa browser berusia 8 tahun tersebut telah digunakan di sebanyak 2 miliar perangkat, baik di mobile maupun desktop. Sementara versi StatCounter pada Oktober 2016 lalu, kalau digabungkan dengan semua platform, market share Chrome mencapai 50 persen.

 

Baca juga:

Cara Cepat Menutup Semua Tab Safari dan Chrome di iPhone

Diam-diam, Windows Serang Chrome dan Firefox

Tahukah Anda Berapa Banyak Pengguna Google Chrome Saat Ini?

- Advertisement -

Latest News

Related Stories