Bisnis Digital Dikenai Pajak, Trump Ancam Ambil Tindakan

Technologue.id, Jakarta – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump geram melihat sejumlah negara akan menarik pajak untuk perusahaan berbasis digital seperti Netflix dan lainnya. Pemimpin tertinggi negara adidaya itu bahkan mengancam akan mengambil langkah balasan.

Dilansir dari Reuters ada Jumat (5/6/2020), Kepala kantor perwakilan dagang (USTR), Robert Lighthizer, mengatakan saat ini Trump mulai menyusun rencana termasuk menyelidiki negara-negara yang akan memberlakukan pajak. Sebab, Penarikan pajak ini dikhawatirkan hanya akan menguntungkan salah satu pihak.

Baca Juga:

Cuitannya Dicap Hoax, Donald Trump Ancam Tutup Twitter

Lebih lanjut dikatakan bahwa Trump akan berikukuh membela bisnisnya. Segala tindakan siap diambil guna mempertahankan bisnis perusahaan asal Negeri Paman Sam meskipun beresiko terjadi ketegangan antar dua negara.

“Presiden Trump khawatir banyak mitra dagang kami yang akan menggunakan skema pemungutan pajak yang tidak adil untuk perusahaan kami,” ujar Lighthizer.

Baca Juga:

Karyawan Facebook Walkout Virtual Gara-gara Postingan Donald Trump


“Kami siap ambil tindakan yang sesuai untuk membela bisnis dan pekerja kami jika diskriminasi tersebut dilakukan,” imbuhnya.

Menurut USTR, penarikan pajak layanan digital sendiri sedang direncanakan oleh negara seperti Austria, Brasil, Ceko, Uni Eropa, India, Italia, Spanyol, Turki, Inggris, dan juga Indonesia. USTR mengklaim telah mengajukan permohonan konsultasi dengan pemerintah sejumlah negara tersebut.

Recent Articles

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

TikTok Hapus 50 Juta Video Bermasalah di Paruh Kedua 2019

Technologue.id, Jakarta - Aplikasi media sosial TikTok mengatakan bahwa pihaknya telah menghapus lebih dari 49 juta video dari platformnya selama paruh kedua...

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

Related Stories