Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bisnis Smartphone Huawei di 2018 Catatkan Rekor, Ini Model Terlarisnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Kendati terkendala embargo di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Australia, dan Jepang, ditambah lagi petingginya tersandung kasus, Huawei masih tercatat sebagai brand smartphone nomor dua terbesar di dunia. Perusahaan asal Tiongkok yang sukses menyalip Apple di pasar smartphone global pada Q2 2018 itu mengklaim bisnis smartphone-nya kian cemerlang. Sepanjang 2018, Huawei sukses mengapalkan lebih dari 200 juta unit smartphone. Volume itu naik dari torehan tahun-tahun sebelumnya, yaitu 153 juta unit di 2017, 139 juta unit di 2016, dan 108 juta unit di 2015. Tak ayal, shipment Huawei di tahun ini pun menjadi rekor tertinggi mereka.

Baca juga:

Target Shipment 200 Juta Unit Nyaris Tercapai, Selanjutnya Apa Huawei?

Menukil Engadget.com (24/12/2018), ternyata capaian shipment Huawei yang tinggi ini amat dipengaruhi oleh produk flagship mereka. Seri P20 dan Mate 20, yang baru masuk Indonesia akhir tahun ini, jadi kontributor penting, dengan 16 juta dan 5 juta shipment. Untuk kelas mid-range, Huawei total menjual lebih dari 65 juta unit. Huawei Nova 3 dan Nova 4 termasuk di kategori ini.

Baca juga:

Awas, Ini 3 Kompetitor Terberat Huawei Mate 20 Pro di Indonesia!

Huawei turut mengklaim performa sub-brand-nya, yakni Honor, di pasaran juga apik. Meski tak menyebut angka, vendor kipas merah itu mengaku puas dengan merek budget-oriented mereka, dengan Honor 10 dan Honor View 10 sebagai ujung tombaknya.

Baca juga:

Debut Perdana Huawei Mate 20 dan Mate 20 Pro di Indonesia, Apa Kehebatannya?

Apabila performa apik Huawei ini bertahan sampai akhir tahun, posisi mereka bisa kian nyaman di atas Apple yang terakhir terpaksa duduk di nomor tiga. Yang jadi pertanyaan, seperti apa prospek jangka panjang Huawei di pasar smartphone, terlebih dengan berbagai permasalahan yang menjeratnya.

SHARE:

Resmi Dirilis, Huawei MateBook D 14 Dibanderol Mulai Rp8 Jutaan

Kolaborasi BSSN dan Huawei untuk Penguatan Ekosistem Digital Pendukung di IKN