Technologue.id, Jakarta – Produsen alat-alat yang berkaitan dengan cybersecurity, Bittium, selalu fokus pada sistem privasi dan keamanan di semua produk dan layanannya. Perusahaan asal Finlandia itu baru saja memperkenalkan smartphone terbaru mereka yang diklaim punya sistem keamanan terbaik di dunia bernama Bittium Tough Mobile 2.

Dilansir GSMarena (27/5/2019), smartphone yang menyandang gelar “the world’s most secure smartphone” ini mengandung sistem keamanan yang cukup kompleks. Ponsel ini memiliki kemampuan melacak setiap data yang masuk maupun keluar dari aktifitas pengguna.

Baca Juga:
Slot MicroSD di Smartphone Huawei Akan Lenyap

Lebih hebatnya lagi, Bittium Tough Mobile 2 dibekali sistem keamanan berlapis, mulai dari enkripsi biasa sampai rangkaian autentifikasi dan beberapa pengaturan kunci lainnya.

Ia juga bisa mengamankan jaringan Bluetooth dalam keadaan yang dianggap rawan. Selain itu ada juga tombol yang bisa mematikan mikrofon dan kamera secara total untuk mencegah penyadapan.

Bittium Tough Mobile 2 mengantongi sertifikasi IP67 untuk ketahanan air dan debu, serta MIL-STD-810G untuk ketahanan terhadap guncangan dan jatuh.

Baca Juga:
Persaingan Semakin Sengit, Sony Batasi Pasar Smartphone

Secara keseluruhan, Tough Mobile 2 turut dilengkapi spesifikasi standar untuk ponsel pada umumnya. Diantaranya layar 5,2 inci yang sangat sensitif sehingga bisa membaca sentuhan walaupun dengan sarung tangan atau dalam keadaan basah, prosesor Snapdragon 670, RAM 4GB, memori internal 64GB, satu kamera belakang 12MP dan satu kamera selfie 5MP, sistem operasi Android 9 Pie.

Sayangnya semua fitur keamanan berlapis itu hanya didukung oleh baterai sebesar 3.000 mAh saja.