Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Bitwarden Pinang Produsen Teknologi Otentikasi Pengguna Tanpa Kata Sandi
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Pada era digital ini, keamanan informasi menjadi sangat penting. Salah satu cara untuk menjaga keamanan informasi adalah dengan menggunakan sistem otentikasi. Penggunaan kata sandi sering kali dianggap sebagai cara yang tidak aman dan mudah dibobol. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, Bitwarden, perusahaan yang menyediakan layanan keamanan informasi, baru saja melakukan akuisisi terhadap Passwordless Dev, perusahaan yang mengembangkan metode otentikasi tanpa kata sandi.

Bitwarden adalah perusahaan yang menyediakan layanan keamanan informasi untuk perusahaan dan individu. Layanan yang ditawarkan meliputi penyimpanan kata sandi yang aman, sinkronisasi kata sandi, dan otentikasi dua faktor. 

Bitwarden juga tengah menyediakan aplikasi mobile dan browser yang akan memudahkan pengguna untuk mengakses dan mengelola kata sandi mereka. Dengan demikian, pengguna tidak perlu cemas akan keamanan informasinya lagi

Baca Juga:
Google Mudahkan Pengguna untuk Mengubah Password yang Dilanggar

Apa itu Passwordless Dev?

Passwordless Dev adalah perusahaan yang mengembangkan metode otentikasi tanpa kata sandi. Metode yang dikembangkan oleh Passwordless Dev ini menggunakan teknologi pengenalan wajah atau sidik jari untuk melakukan otentikasi pengguna. 

Dengan menggunakan metode ini, pengguna tidak perlu lagi mengingat atau mengetik kata sandi saat melakukan login. Pengguna cukup memakai otentikasi yang nantinya akan mengenalinya dengan responsif dan cepat.

Mengapa Bitwarden Melakukan Akuisisi Terhadap Passwordless Dev?

Melalui akuisisi ini, Bitwarden ingin meningkatkan layanan keamanan informasinya dengan menyediakan metode otentikasi tanpa kata sandi. Dengan menggunakan metode otentikasi yang aman dan mudah digunakan, Bitwarden berharap dapat meningkatkan tingkat keamanan informasi bagi penggunanya.

Baca Juga:
WhatsApp Perkuat Keamanan Backup Chat dengan Password

Apa Dampak Dari Akuisisi Ini?

Akuisisi ini akan memungkinkan Bitwarden untuk segera menyediakan metode otentikasi tanpa kata sandi bagi penggunanya. Ini akan meningkatkan tingkat keamanan informasi bagi perusahaan dan individu yang menggunakan layanan Bitwarden. 

Selain itu, hal ini juga membawa Bitwarden lebih dekat dengan tujuan jangka panjangnya, yakni menghilangkan penggunaan kata sandi. Dengan metode ini, Bitwarden dapat mengurangi risiko kebocoran informasi yang disebabkan kata sandi yang mudah ditebak atau dicuri.

Dampak akuisisi ini juga membantu Bitwarden dalam meningkatkan pengalaman pengguna. Metode otentikasi tanpa kata sandi akan membuat proses login lebih cepat dan mudah. Dengan begitu pengguna tidak perlu lagi mengingat dan mengetik kata sandi secara terus-menerus.

Akuisisi ini menunjukkan bahwa Bitwarden terus berinovasi dalam meningkatkan layanan keamanan informasinya. Dengan demikian, Bitwarden dapat memberikan layanan yang lebih aman dan nyaman bagi penggunanya.

SHARE:

Resmi Dijual di Indonesia, Chery Tiggo 5X Siap Jegal Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

ZTE Luncurkan Nubia Neo 2 5G, Ponsel Gaming Rp2 Jutaan