Technologue.id, Jakarta – BlackBerry masih menyimpan ambisi untuk tetap eksis di bisnis smartphone. Produsen ponsel asal Finlandia ini tengah menjalani proyek pengerjaan sebuah smartphone. Hal ini pertama kali diketahui dari temuan nama sandi “Monet” yang tertera dalam sebuah bocoran file konfigurasi smartphone.

Dilansir dari Ubergizmo (13/5/2019), smartphone yang tertera dalam referensi yang dibuat untuk handset dalam file konfigurasi tersebut tercatat dengan nomor model “BBJ100”.

Baca Juga:
BlackBerry Kecewa Emtek Tutup BBM

Tertulis di dokumen tersebut, bahwa smartphone BlackBerry ini akan hadir dalam pilihan single-SIM dan dual-SIM. Selain itu, kita belum bisa memastikan apakah handset BlackBerry ini masuk ke dalam segmen smartphone premium atau tidak. Dan kita juga belum mengetahui apakah smartphone ini akan hadir dengan keyboard fisik, atau apakah itu akan sepenuhnya layar sentuh.

Ada rumor yang menyebutkan bahwa BlackBerry “Monet” kemungkinan besar akan menjelankan OS Android. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi, fitur, dan kapan BlackBerry “Monet” diperkirakan akan diluncurkan ke publik.

Baca Juga:
BlackBerry Evolve dan Evolve X Rilis, Tak Pakai Snapdragon 800 Series

Terakhir kali kita melihat ponsel cerdas BlackBerry adalah pada tahun 2018 dengan lahirnya BlackBerry Evolve dan Evolve X. Di kuartal kedua tahun ini, mungkin ini adalah saat yang tepat bagi BlackBerry untuk meluncurkan smartphone generasi terbaru.

Cukup membuat penasaran bagaimana nantinya BlackBerry akan kembali ke pasar smartphone.