Technologue.id, Jakarta – Tampaknya, BlackBerry masih berhasrat untuk menggarap pasal ponsel pintar. Setelah merilis Keyone dan Aurora, brand yang pernah amat populer di Indonesia itu bersiap merilis smartphone anyar.

Melansir Engadget (29/08/17), TCL, konglomerat China yang memproduksi ponsel di bawah brand BlackBerry, pada Oktober mendatang akan meluncurkan produk baru. Gawai tersebut diisukan punya perbedaan mendasar dibandingkan smartphone BlackBerry berisi OS Android yang sebelumnya telah lahir.

Baca juga:

iPhone Rilis September 2017, Tanggal Berapa?

Model full layar sentuh seperti DTEK 50 dan 60 juga Aurora memang tetap dipertahankan, tetapi bakal ada satu fitur utama tambahan, yakni bodi anti-air. Ya, sertifikasi IP67 tersebut akan menjadi keunggulan ponsel next-gen BlackBerry demi menyasar penggunanya yang aktif beraktivitas tak cuma di dalam ruangan tetapi juga di luar ruangan atau traveler sekalian.

Francois Mahieu, Global General Manager BlackBerry Mobile, TCL Communication, menyatakan fitur ini akan sangat cocok dengan reputasi BlackBerry yang sejauh ini dikenal sebagai produsen perangkat yang tangguh. Ponsel bersertifikat IP67 tak hanya bisa digunakan di dalam air selama 30 menit sedalam 1 meter, tetapi juga dust-proof alias tahan debu. Keunggulan itu pun katanya masih bakalan diperkuat dengan baterai yang tahan hingga 26 jam penggunaan.

Baca juga:

Blibli.com Jual LG Q6 Mulai Hari Ini, Segini Harganya

Ketahanan dan umur produk yang panjang ini yang diyakini mampu membuat BlackBerry bersaing lagi dengan vendor lainnya, contohnya Apple dan Samsung.

Jika fitur ini jadi dihadirkan, maka brand dari Kanada itu pada akhirnya mengikuti jejak perangkat flagship lain yang lebih dulu mengadopsi sertifikat IP67, sebut saja Samsung Galaxy S8 dan iPhone 7. Walaupun sedikit terlambat, menariknya Mahieu optimistis flagship BlackBerry yang rilis tahun ini bakal laris. Soalnya, mereka menjamin bisa menghadirkan ponsel bersistem operasi Android teraman sekaligus banderol yang lebih terjangkau dibanding ponsel premium dua brand kompetitor utamanya itu.

Baca juga:

Xiaomi Siapkan Mi Note 3, Begini Bocoran Spesifikasinya

Tertarikkah Anda dengan kejutan yang sedang disiapkan BlackBerry ini?