Technologue.id, Jakarta – Setelah beberapa tahun terakhir tak begitu rajin merilis smartphone, BlackBerry ternyata tengah mengembangkan sebuah perangkat wearable baru berjenis kacamata pintar.

Mengutip dari AndroidHeadlines (13/08/17), BlackBerry dilaporkan baru saja bekerja sama dengan Vuzix, sebuah perusahaan multinasional asal Amerika yang bergerak dibidang teknologi untuk mengembangkan kacamata pintar bernama Vuzix M300.

Baca juga:

Bagaimana Hacker Kriminal Dapat Uang Banyak?

“Kami sangat tertarik untuk bisa bekerja sama dengan BlackBerry, sebuah pemimpin global dalam bidang keamanan sistem operasi, telekomunikasi mobile, dan manajemen perangkat mobile, guna mengembangkan kacamata pintar Vuzix M300,” kata Paul Travers, Presiden dan CEO Vuzix.

Baca juga:

Trilogi Smartphone Oppo-FC Barcelona yang Gemparkan Pasaran

Vuzix sendiri nantinya akan menyediakan suplai dari sisi hardware. Sementara BlackBerry lebih fokus untuk mengembangkan software dan sistem keamanan sehingga data pengguna bisa tetap terjaga keamanannya.

Kacamata pintar yang berbasis Virtual Reality (VR) itu sendiri dirancang sebagai sebuah platform aman dan memiliki skalabilitas yang fleksibel sehingga bisa tersinkronisasi melalui berbagai sistem operasi.

Baca juga:

Keren, Ilustrator Indonesia Kuasai BBM Sticker Contest Dunia!

Vuzix M300 mengizinkan pengguna untuk bisa terkoneksi dan mengatur sejumlah perangkat mobile lainnya yang masih terkoneksi dengan satu akun yang sama. Dengan begitu, pengguna bisa terhubung dan mengendalikan laptop, tablet, dan smartphone hanya dengan menggunakan kacamata tersebut.