Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Blibli.com Donasikan Ratusan Buku, Dorong Minat Baca Anak
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Blibli.com menunjukkan komitmennya dalam membuka akses terhadap literatur Indonesia. Melalui kerja sama dengan Komunitas 1001Buku, perusahaan e-commerce lokal itu mendonasikan sebanyak 800 eksemplar buku berjudul Kamu Terlalu Banyak Bercanda (KTBB) karya popular penulis muda Indonesia, Marchella FP.

Baca Juga: Belanja Makanan Beku di Blibli.com, Bisa Pilih Kapan Produk Diterima

Kegiatan donasi KTBB yang menyasar taman-taman baca di Indonesia yang berada di pinggiran kota-kota besar seperti Surabaya, DI Yogyakarta, Bandung, Medan, dan Jakarta. Donasi ini merupakan tanggapan Blibli.com atas minimnya akses terhadap buku-buku baru pada taman baca tersebut Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli.com mengatakan bahwa penyebaran buku berkualitas menjadi salah satu tantangan yang penting untuk diperhatikan. Melalui layanan logistik Blibli.com yang meliputi kota-kota di Indonesia, Blibli.com hendak membuka lebih luas lagi kesempatan anak muda membaca karya-karya literatur modern. “Memberi akses terhadap buku-buku berkualitas karya penulis dan penerbit lokal merupakan pendekatan strategis yang kami harap efektif dalam meningkatkan minat baca anak muda. Buku seperti KTBB contohnya, memiliki konten dan dikemas dengan menarik sehingga mudah dibaca oleh anak-anak yang mau memulai kebiasaan membaca,” ujar Yolanda.

Baca Juga: Blibli.com Angkat Potensi Destinasi Lokal dan Produk UKM

Sementara itu, Ama Erithia, Ketua Komunitas 1001Buku mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi upaya dan komitmen yang dilakukan oleh Blibli.com dalam memperluas akses masyarakat terhadap sumber bacaan atau literatur modern yang berkualitas dan menarik. “Melalui kegiatan donasi buku bersama Blibli.com, kami harap anak-anak muda dapat merasakan manfaat dan dapat meningkatkan minat dan budaya membaca di Indonesia,” pungkasnya.

SHARE:

40 Tahun Berkarier, Teresa Kinney Jadi Chief Engineer Perempuan Pertama di NASA

Terancam Diblokir, ByteDance Diminta Jual TikTok ke Perusahaan AS