Technologue.id, Jakarta – Untuk memperkuat posisinya sebagai Online Superstore, Blibli.com meresmikan toko offline BlibliMart. Berlokasi di Gedung Sarana Jaya, Jakarta, BlibliMart offline ini akan beroperasi dengan metode Cashless dan Cashierless untuk memperkuat strategi omnichannel di 2020.

“Proyek perdana toko offline BlibliMart merupakan perwujudan konsep omnichannel Blibli.com. Toko yang bersifat cashless dan cashierless ini didukung oleh teknologi Scan & Go,” kata¬†Fransisca Krisantia Nugraha, Senior Vice President of Trade Partnership Blibli.com, di Jakarta,¬†Selasa (28/1/2020).

Baca Juga:
Blibli.com Raih Sertifikasi Keamanan Data Pelanggan

BlibliMart offline akan memberikan pengalaman berbelanja yang berbeda bagi pelanggannya. Nantinya, para pelanggan dapat menggunakan aplikasi Blibli.com untuk memindai barcode harga di kemasan produk dan langsung membayar menggunakan dompet digital.

Dalam memenuhi kebutuhan konsumen, BlibliMart offline menyediakan kebutuhan sehari-hari mulai dari makanan dan minuman, perawatan kulit dan tubuh, peralatan rumah tangga, kebutuhan ibu dan anak, hingga makanan segar dan beku.

Fransisca menambahkan, BlibliMart offline mengusung konsep ramah lingkungan yang mana toko tidak menyediakan kantong plastik untuk mengurangi limbah sekali pakai. Karena itu, pelanggan diharapkan membawa kantong belanja sendiri saat berbelanja di BlibliMart offline.

Baca Juga:
5G Komersial Tahun Ini, Malaysia Optimis Warganya Sejahtera

Untuk membantu pelanggan yang kesulitan saat bertransaksi di BlibliMart offline, Blibli.com juga menyediakan Shop Keeper yang bisa memberitahu cara bertransaksi di BlibliMart offline ini. Hadirnya Shop Keeper ini menurut Fransisca karena masih banyak pelanggan yang bertanya-tanya terkait cara transaksi di BlibliMart ini.

Untuk pembayarannya, BlibliMart menggunakan dompet digital BliPay dan GoPay, kedepannya Fransisca mengatakan akan berkolaborasi dengan dompet digital lain yang banyak digunakan oleh masyarakat.