Blibli Jamin Stok Produk Aman selama Ramadhan

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan marketplace Blibli.com menjamin ketersediaan stok produk yang diminati konsumen selama Ramadhan. Kategori produk yang dimaksud diantaranya kebutuhan bahan pokok dan produk berbau kesehatan, yang menjadi buruan setelah wabah Covid-19 muncul.

- Advertisement -

Pihak Blibli.com menjelaskan permintaan terhadap produk sejenis mengalami peningkatan signifikan mulai dari bulan Maret hingga saat ini. Agar menjaga stabilitas stok terjaga, mereka mengaku terus aktif bekerja sama dengan para supplier.

“Kita bekerja sama dengan supplier untuk memastikan ketersediaan barang. Selain itu juga kita aktif mencari supplier baru yang bisa membantu kita untuk meyakinkan bahwa stok selalu available,” ujar Fransisca K. Nugraha, Executive Vice President of Consumer Goods Category Blibli, saat mengadakan konferensi virtual, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga:
Darurat Corona, Blibli Batasi Pembelian

Ia mengatakan, pihaknya aktif mencari supplier-supplier lokal melalui tim yang ditempatkan di luar Pulau Jawa. Tim ini secara aktif merekrut seller dan supplier yang turut menjaga ketersediaan produk di pasaran.

“Ini kesempatan yang baik bagi para seller yang belum bergabung (di platform Blibli.com) untuk memenuhi kebutuhan secara online atau melalui e-commerce,” tuturnya.

Selain ketersediaan stok, Blibli juga memerhatikan distribusi produk di tengah situasi serba terbatas akibat dampak kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar di sejumlah kota di Indonesia. Mereka mengandalkan 20 warehouse dan 32 hub di seluruh Indonesia untuk mempercepat proses pengiriman ke pelanggan.

“Untuk pengiriman barang logistik ataupun kurir itu tidak terkena dampak. Kami bisa beroperasi seperti biasa, khusus untuk pengantaran barang, kami tetap bekerja penuh atau full force. Justru kita berusaha meningkatkan kecepatan peningkatan produk yang dibeli konsumen,” jelas Lay Ridwan Gautama, Executive Vice President of Digital Products & Automotive Category Blibli.

Baca Juga:
Bentuk Kepedulian Blibli Mencegah Penyebaran Virus COVID-19

Blibli bertekad untuk menjaga aktivitas ritel saat Ramadan dengan menyediakan berbagai fitur, layanan, dan inisiatif guna memenuhi kebutuhan tiga stakeholder ekonomi yang utama, yaitu para pelanggan, seller, dan pemerintah.

Blibli memperkenalkan berbagai fitur dan layanan terbaru untuk menghadirkan pengalaman berbelanja lebih baik bagi pelanggan, memperluas akses pasar bagi seller, dan mendukung program pangan pemerintah.

Latest News

Aplikasi Good Doctor Sajikan Solusi Layanan Kesehatan Komplit

Technologue.id, Jakarta - Good Doctor Technology Indonesia resmi meluncurkan aplikasi mandiri Good Doctor. Sebelumnya, Good Doctor terintegrasi dalam aplikasi Grab.

Tips Sortir Foto dan Video WhatsApp agar Memori Handphone Tak Cepat Penuh

Technologue.id, Jakarta -  Aplikasi messenger lintas platform, WhatsApp Messanger, menjadi salah satu aplikasi yang dominan digunakan oleh masyarakat saat ini.

Fitur Grup Tab Google Chrome Kini Hadir di Desktop

Technologue.id, Jakarta - Google Chrome telah menghadirkan fitur Grup Tab kepada para pengguna Android. Sesuai dengan namanya, fitur ini mengelompokan tab untuk...

Halodoc Gelar Vaksinasi Covid-19 Drive Thru

Technologue.id, Jakarta - Halodoc menghadirkan Pos Pelayanan Program Vaksinasi Covid-19. Program terbaru ini dilakukan secara Drive Thru pada tanggal 3 Maret 2021...

Bocor, Google Bakal Hadirkan Ponsel Layar Lipat Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta - Ponsel layar lipat semakin digandrungi belakangan ini. Banyak vendor ponsel yang mulai menghadirkannya, seperti Samsung dan juga Huawei.

Related Stories