Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Blibli Kerjasama dengan Cermati Protect Tawarkan Solusi Perlindungan Gadget
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Perusahaan e-commerce Blibli berkolaborasi dengan Cermati Protect menghadirkan layanan asuransi untuk para pelanggan Blibli OMG (Omnichannel Mobility Group). Layanan asuransi tersebut memungkinkan pelanggan mendapatkan manfaat perlindungan gadget yang dibeli di jaringan ritel Blibli OMG.

Dinamakan Bliblicare+ by Cermati Protect, perusahaan menawarkan beberapa manfaat serta proses klaim yang mudah dan cepat. Juanri, VP of Insurance Cermati Protect mengatakan, sebagai broker asuransi, pihaknya menghubungkan antara klien dengan customer.

Baca Juga:
Pendatang Baru, Ini yang Bikin Tecno Phantom V Flip 5G Dibanderol Lebih Murah Ketimbang Pesaingnya

"Kalau dulu (asuransi) melalui agen, sekarang kita bisa distribusi produk secara digital," ujar Juanri, yang menyebut manfaat menggunakan asuransi gadget ini untuk mengamankan risiko hingga meringankan biaya yang harus dikeluarkan pelanggan.

Ia mengutip data pencapaian selama kolaborasi Blibli dan Cermati Protect sejak 2020, terungkap 175.000 lebih telah memakai layanan proteksi ini, metode klaim 70% cashless dan approval klaim mencapai Rp1 miliar.

Tidak hanya gadget seperti smartphone atau iPad dan laptop, perusahaan pun menyediakan benefit asuransi ini untuk perangkat elektronik yang dibeli di Blibli, Tukar Tambah dan Hello.

Beberapa case proteksi produk yang bisa diklaim antara lain, kerusakan tidak terduga, kerusakan akibat terkena atau masuknya cairan, kebakaran, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat dan asap, kerusuhan, bencana alam seperti gempa bumi, tsunami hingga perampokan.

Juanri menjelaskan, tidak semua produk asuransi di pasar meng-cover insiden perampokan, untuk itulah perusahaan hadir menawarkan solusi perlindungan dari produk yang dibeli di Blibli Group.

"Ada market gap, ada market needs," kata Juanri, yang juga menyebut bahwa untuk mengikuti asuransi ini, prosedurnya cukup mudah, bisa dilakukan baik di toko retail atau online.

Bliblicare+ by Cermati Protect menawarkan perlindungan komprehensif mulai dari Rp99 ribu, 0% depresiasi atau tidak ada pengurangan nilai gadget selama periode asuransi yang berjalan serta meng-cover senilai harga unit (termasuk gadget dan aksesori dalam box).

Dony Munaf, Marketing Director Blibli & Global Teknologi Niaga, mengatakan bahwa pihaknya menawarkan layanan proteksi ini sebagai bagian dari kepuasan pelanggan. "Ini improvement yang kita ingin lakukan bersama untuk pelanggan kita," kata Dony.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa layanan harus memberikan rasa aman, nyaman dan percaya bagi para customer. Ia juga mengungkap bahwa lebih banyak saat ini orang yang bertransaksi, khususnya membeli gadget secara offline.

Baca Juga:
Keren, Bahasa Indonesia Bakal Diterapkan ke Aplikasi Mirip ChatGPT

Dengan memanfaatkan proteksi gadget ini, pelanggan akan mendapatkan salah satu benefit apabila hendak upgrade device baru, yakni perangkat masih memilki nilai jual yang baik apabila ingin melakukan tukar tambah.

Pertumbuhan toko offline Blibli pun meningkat seiring waktu. Dari 53 store di 2021, kini perusahaan memiliki 156 store di 2023.

SHARE:

Indosat Gandeng Huawei Kembangkan Inovasi Berbasis AI

Kenalan dengan Krom, Aplikasi Layanan Perbankan untuk Generasi Milenial